MiG-35 Rusia akan Mampu Mendarat Sendiri

Pesawat tempur MiG-35 Rusia akan dilengkapi teknologi yang membuatnya mampu mendarat dengan autopilot. MiG mengatakan pada hari Jumat  teknologi yang relevan dengan kemampuan ini sudah ada.

“Insinyur perusahaan MiG menerima paten untuk sistem pendaratan autopilot,” kata layanan pers MiG, menambahkan bahwa teknologi baru akan membuatnya lebih mudah untuk mendarat dalam kondisi cuaca buruk.

Menurut Direktur Utama MiG, Ilya Tarasenko, sistem ini akan digunakan dalam pesawat MiG saat ini dan masa depan. “Teknologi baru akan digunakan pada pesawat MiG-29M / M2 dan MiG-35,” tambah layanan pers.

MiG-35 adalah pesawat tempur generasi 4 ++, yang dirancang untuk menghancurkan target udara siang dan malam, terlepas dari kondisi cuaca, serta menyerang target darat yang bergerak dan statis.

Fitur utama pesawat termasuk visibilitas radar; sistem kontrol penerbangan fly-by-wire quad-redundan; dan avionik canggih, yang meliputi radar dan sistem optic mutakhir, serta sistem penargetan yang dipasang di helm.