Bomber Tu-160M ​​Modern Rusia Uji Penerbangan Pertama

Bomber Tu-160M ​​terbaru Rusia telah melakukan uji terbang pertamanya. Penerbangan dilanjutkan pada ketinggian 1.500 meter dan berlangsung selama 37 menit.

“Pada tanggal 2 Februari 2020, penerbangan pertama dari pembom prototipe Tu-160M ​​pertama yang sangat modern berdasarkan pada pesawat tempur Tu-160 terjadi di lapangan udara KAZ SP Gorbunov, cabang PJSC Tupolev,” kata perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Rusia Tupolev, Minggu 2 Februari 2020.

“Selama penerbangan, pemeriksaan yang diperlukan dilakukan pada sistem dan peralatan baru yang dipasang sebagai bagian dari modernisasi mendalam dari pesawat. Menurut kru, penerbangan berjalan seperti biasa, sistem dan peralatan bekerja tanpa masalah,” perusahaan itu menambahkan.

Tu-160M ​​memiliki fitur sistem pertahanan onboard, sistem komunikasi canggih, mesin baru dan persenjataan yang secara signifikan memperluas kinerja dan kemampuan serangan bomber.

Pada bulan Desember 2020, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan bahwa pengiriman pembom strategis Tu-160M ​​yang dimodernisasi kepada tentara akan dimulai pada tahun 2021.