Boeing- Embraer Bergabung untuk Promosikan C-390 Millennium

Dua perusahaan raksasa kedirgantaraan Boeing Amerika Serikat dan Embraer Brasil sepakat membangun kemitraan guna mempromosikan pesawat angkut dan transportasi C-390 Millennium.

Boeing dan Embraer telah membentuk usaha patungan baru yang disebut Boeing Embraer – Defense untuk pemasaran pesawat transportasi baru tersebut.

“Boeing Embraer – Defense akan membangun berdasarkan sejarah kolaborasi perusahaan kami di ruang angkasa komersial dan pertahanan untuk membuka nilai penting dalam C-390 Millennium yang canggih saat memasuki layanan dan memimpin generasi berikutnya dari mobilitas udara dan udara mobilitas pesawat terbang, ”kata Marc Allen, presiden Boeing’s Embraer Partnership and Group Operations.

C-390 Millennium adalah pesawat angkut taktis yang dirancang untuk menetapkan standar baru dalam kategorinya, dengan biaya siklus hidup terendah di pasar. Pesawat ini membawa angkutan  dan mobilitas udara ke zaman jet dengan peningkatan mobilitas, desain yang kokoh, fleksibilitas yang lebih tinggi, teknologi yang telah terbukti canggih dan perawatan yang lebih mudah dan lebih efisien.

C-390 Milenium dapat melakukan berbagai misi, seperti pengisian bahan bakar di udara, pengangkutan kargo dan pasukan, pengiriman udara dan penerjun payung, pencarian dan penyelamatan, pemadam kebakaran udara serta misi kemanusiaan.

“Nama perusahaan patungan kami mewakili kemitraan yang kuat antara Embraer dan Boeing yang akan memperkuat daya saing global dari pesawat luar biasa ini dan memperluas target pasar, mengembangkan dan menghasilkan nilai yang lebih besar untuk program C-390 untuk menawarkan yang terbaik bagi pelanggan masa depan kami , ” kata Jackson Schneider, Presiden dan CEO, Embraer Defense & Security.

C-390 Milenium menerima sertifikasi sipil dari Badan Penerbangan Nasional Brasil (ANAC) pada tahun 2018 dan sekarang dalam produksi penuh. Pada Agustus 2019, Portugal menandatangani kontrak untuk mengakuisisi lima pesawat dengan pengiriman dijadwalkan untuk 2023.

Angkatan Udara Brasil (FAB) menerima pesawat pertamanya pada tanggal 4 September 2019. Pengiriman pesawat kedua ke Angkatan Udara Brasil dijadwalkan akan terjadi pada 4Q19.

Embraer akan memiliki 51 persen kepemilikan Boeing Embraer – Defense, dengan Boeing memegang 49 persen sisanya. Kemitraan C-390 Millennium adalah salah satu dari dua usaha patungan yang direncanakan antara perusahaan.

Boeing Brasil – Commercial akan menjadi perusahaan patungan yang terdiri dari operasi penerbangan komersial Embraer, dengan 80 persen dimiliki oleh Boeing dan 20 persen dimiliki oleh Embraer.

Facebook Comments