Angkatan Udara Amerika Ingin Menggunakan Taksi Udara untuk Menyelamatkan Pasukan

Angkatan Udara Amerika Serikat menginginkan pesawat tanpa awak yang dapat diluncurkan dari pesawat besar untuk terbang, mendarat, menjemput seorang prajurit, penerbang, atau Marinir yang terperangkap di belakang garis musuh, dan membawanya ke tempat yang aman.

Personnel Recovery / Transport Vehicle akan memanfaatkan teknologi yang sedang dikembangkan untuk mendukung industri taksi udara yang muncul untuk mengembangkan kendaraan pencarian, penyelamatan dan penyelamatan yang baru.

Konsepnya akan bekerja seperti ini: seorang pilot militer Amerika ditembak jatuh dan mendarat di wilayah musuh. Pesawat transportasi C-130J Hercules dengan cepat diisi dengan Personnel Recovery / Transport Vehicle.

Hercules kemudian terbang ke sekitar lokasi pilot.  Personnel Recovery / Transport Vehicle  dari pintu kargo belakang pesawat dan dengan bantuan parasut kendaraan otonom memperlambat turunnya sebelum kemudian mulai beroperasi di bawah kekuatannya sendiri. Personnel Recovery / Transport Vehicle  selanjutnya terbang ke lokasi pilot, pilot masuk ke dalam, dan Personnel Recovery / Transport Vehicle  terbang kembali ke wilayah aman.

Personnel Recovery / Transport Vehicle adalah gagasan Air Force Research Laboratory’s (AFRL) Aerospace Systems Directorate. Menurut Aviation Week & Space Technology, ajakan AFRL menyerukan “platform udara murah” dengan hanya beberapa aturan desain: Tidak ada pilot di atas pesawat, radius pertempuran minimal 100 nm, kecepatan dalam penerbangan horizontal lebih dari 100 knot, ruang untuk membawa satu tandu medis dan hingga empat personel militer, dan kemampuan untuk beroperasi dalam kondisi ketinggian pada 4.000 kaki. ”

Pesawat ini terdengar seperti taksi udara perkotaan yang telah dikembangkan oleh banyak perusahaan sipil untuk sektor komersial — Boeing PAV adalah salah satu contohnya yang mengembagnkan Volocopter’s electric vertical takeoff and landing aircraft (EVTOL)

Perkembangan cepat lepas landas pendek, jarak pendek, pendaratan pesawat vertikal berarti bahwa seseorang sudah melakukan penelitian teknis dan pekerjaan pengembangan untuk Angkatan Udara.

Konsep penyebaran, dengan menjatuhkan drone dari belakang pesawat dan kemudian terbang di bawah kekuatannya sendiri, juga sudah dikembangkan. Perusahaan lain, Logistics Gliders Inc, telah mengembangkan drone yang dapat dijatuhkan dari belakang tiltrotor C-130 atau V-22 Osprey yang dikemas dengan pasokan untuk pasukan di darat.  Glider segera mengembangkan satu set sayap dan meluncur ke target dengan presisi GPS.

Pencarian dan penyelamatan tempur tradisional adalah misi yang ditugaskan untuk pasukan khusus, termasuk helikopter Pave Hawk yang dimodifikasi khusus dan transportasi C-130. Seperti yang dicatat Aviation Week & Space Technology, konsep Personnel Recovery / Transport Vehicle  sebagian sebagai respons terhadap model pangkalan terdistribusi baru Amerika, di mana aset tenaga udara akan tersebar di jaringan pangkalan udara yang lebih kecil untuk membuatnya lebih sulit diserang.

Pangkalan kecil seperti itu mungkin tidak memiliki aset khusus untuk pencarian dan penyelamatan tempur, tetapi mereka mungkin memiliki transportasi seperti C-130.