Boeing Tawarkan Pengiriman Lebih Cepat F-15EX ke USAF

0

Boeing menawarkan untuk mempercepat pengiriman pesawat tempur F-15EX ke Angkatan Udara AS (USAF) selama dua tahun, jika layanan tersebut meminta.

Berbicara di fasilitas St Louis perusahaan di Missouri, Prat Kumar, wakil presiden Boeing dan manajer program untuk program F-15, mengatakan bahwa dengan jalur produksi Advanced Eagle langsung berjalan untuk Arab Saudi dan menyusul untuk Qatar, Boeing dapat mengirimkan pesawat pertama ke USAF   awal tahun 2020 bukan pada tahun 2022 seperti yang dinyatakan layanan sebelumnya. Atau dua tahun lebih cepat

“Kami bisa memulai pengiriman pada awal 2020 jika USAF memutuskan. Ini adalah perbedaan antara dokumen perencanaan USAF, yang konservatif, dan apa yang mungkin,” kata Kumar kepada wartawan sebagaimana dilaporkan Jane 14 Mei 2019.

USAF meminta delapan F-15EX awal pada tahun anggaran 2020   dan diharapkan untuk meminta 18 pesawat setiap tahun dari dari tahun anggaran 2021-2024. Angkatan udara Amerika mengatakan, dana sebesar US$1,1 miliar yang diminta pada tahun anggaran 2020 untuk F-15EX juga akan mendapatkan peralatan pabrik produksi terkait, peralatan laboratorium sistem integrasi, pesanan teknis, dan peralatan pendukung.

Dalam hal jalur produksi F-15 saat ini, Boeing berharap untuk menyelesaikan pengiriman 84 F-15SA terakhir ke Arab Saudi pada akhir tahun ini, di mana pengiriman 36 F-15QA ke Qatar akan dimulai. Dengan jalur yang saat ini ditetapkan untuk membangun 12 pesawat per tahun, produksi diatur untuk berjalan hingga 2023 dengan pesanan saat ini, meskipun Kumar mencatat bahwa Qatar memiliki opsi untuk 72 pesawat lagi dan bahwa ada peluang dengan pelanggan potensial lainnya, termasuk Israel, untuk memperluas garis lebih jauh.

Facebook Comments