Angkatan Udara Australia Sewa Tiga Dassault 7X Untuk Misi VVIP

Dassault 7X/Avpro Inc.

Angkatan Udara Australia akan menyewa tiga jet bisnis Dassault 7X untuk digunakan sebagai transportasi VVIP.

“Setelah meninjau, Kementerian Pertahanan akan menyewa tiga pesawat Dassault Falcon 7X baru untuk menggantikan tiga Challenger Bombardier CL604 yang ada,” kata Departemen Pertahanan Australia sebagaimana dilaporkan Flightglobal Senin 8 April 2019.

“Falcon akan mengurangi biaya pengoperasian, beban penumpang yang lebih besar, kemampuan komunikasi modern, dan jangkauan serta daya tahan yang meningkat. ”

Departemen tidak menyebutkan pihak yang akan menyediakan pesawat untuk disewa tersebut. Namun menurut FlightGlobal ketiga Falcon 7X akan mulai beroperasi pada kuartal ketiga 2019, dan beroperasi berdasarkan anggaran yang ada untuk armada tujuan khusus.

Cirium’s Fleets Analyzer menunjukkan bahwa armada Challenger 604 yang ada memiliki usia rata-rata 16,6 tahun, dan mereka juga disewa dari pihak yang dirahasiakan.

Falcon 7X ditenagai oleh tiga mesin Pratt & Whitney PW307A, dan memiliki berat lepas landas maksimum atau maximum takeoff weight (MTOW) 70.000 lb. Challenger 604 RAAF memiliki MTOW 48.200lb, dan telah melayani sejak 2003

Facebook Comments