Saat Parkir, Trump Force One Kesenggol Pesawat Lain

0

Pesawat pribadi Donald Trump yang sedang diparkir di Bandara LaGuardia, New York ditabrak bagian sayapnya oleh pesawat lain yang juga hendak parkir.

Jet Bombardier Global Express yang menyengggol pesawat Trump memawa tiga orang di dalamnya dan baru saja mendarat setelah penerbangan singkat dari Long Island. New York Times melaporkan insiden itu terjadi pada Rabu 28 November 2018 dan tidak ada yang terluka dan lalu lintas udara di LaGuardia tidak terpengaruh.

Dua orang yang akrab dengan insiden tersebut mengatakan kepada The Associated Press mengatakan Jet bisnis yang bermanuver ke tempat parkir telah memotong sayap pesawat parkir Trump sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat. Tidak ada orang di pesawat Trump saat kejadian itu.

Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, yang mengoperasikan Bandara LaGuardia, mengatakan tidak ada cedera dan tidak ada dampak pada operasi bandara.  Mereka tidak akan mengkonfirmasi bahwa pesawat Trump terlibat.

Jet pribadi Presiden Donald Trump merupakan Boeing 757 yang dimodifikasi sangat mewah dan kerap disebut sebagai Trump Force One saat dia kampanye.

Trump menjadikan jet sebagai simbol kekayaan, kekuasaan, dan kenyamanan selama kampanye kepresidenannya, menggunakannya untuk pulang-pergi hampir setiap malam ke apartemen penthouse Manhattan-nya.

Pesawat  dicat hitam dan merah, dengan nama Trump dalam huruf besar berwarna emas. Pesawat dilengkapi dengan fitur kamar tidur, perlengkapan berlapis emas 24 karat dan kursi kulit. Akhir-akhir ini, pesawat itu lebih banyak duduk di Bandara LaGuardia.

Facebook Comments