Ingin Punya Jet Tempur Pribadi? Silahkan Beli F-4 Phantom Ini

0

Apakah Anda bermimpi bisa terbang bersama kekasih anda dalam sebuah jet tempur pribadi? Jangan pupus mimpi Anda karena ada sebuah jet tempur legendaris yang siap dijual.

Platinum Fighters menawarkan sebuah jet tempur F-4 Phantom II untuk bisa Anda beli. Pesawat yang sempat menjadi andalan Angkatan Udara dan Angkatan Laut Amerika tersebut dalam kondisi siap terbang

Lebih rincinya pesawat yang dijual adalah Phantom McDonnell Douglas F4H-1F Phantom II Bu.145310 yang merupakan varian pra-produksi dan pesawat ke-11yang diproduksi sebelum pesawat itu akhirnya diputuskan namanya menjadi F-4 pada September 1962 .

Warbirds News melaporkan pada 14 Maret 2018, hanya ada 45 F4H-1F Phantom yang pernah dibuat. Pesawat ini menggunakna mesin J-79 yang juga digunakan di F-4 yang diproduksi secara luas.

Pesawat ini pertama kali terbang pada tahun 1959 di tengah berkecamuknya Perang Vietnam. Pesawat dua kursi ini sudah dipensiun di Amerika tetapi dalam berbagai varian masih diterbangkan oleh Korea Selatan, Iran, dan Jepang.

Meski pesawat perang ini tentu saja telah kehilangan sejumlah teknologi militer yang sensitif, dia tetap siap untuk melesat ke udara. Hanya perlu sedikit kerja untuk meningkatkan mesinnya, mengaktifkan kursi lontar, dan mengotak-atik avioniknya.

Nah tertarik? Siapkan uang anda. Pesawat ini ditawarkan seharga US$ 3,95 juta atau yaa sekitar Rp53,8 miliar.

 

Facebook Comments