NAM Air Buka Rute Lombok-Bima

    Nam Air Kembangkan Sayap ke Manado

    Maskapai penerbangan NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Group, memperluas jaringan penerbangan dengan membuka rute baru dari dan menuju Lombok – Bima.

    “Untuk penerbangan perdana akan dilakukan tanggal 7 Februari,” kata Manajer Nam Air wilayah Bali Nusa Tenggara, Ahmad Yani, Jumat 2 Februari 2018.

    Ia menjelaskan, untuk melayani rute Lombok – Bima ini, pihak Nam Air akan menggunakan, pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang dengan spesifikasi 8 bisnis dan 112 ekonomi. Kemudian, untuk pelayananan dengan servis medium, di mana nanti akan mendapatkan snack dan minum.

    “Dari sisi harga sangat bersaing. Bahkan, hingga akhir Februari kita buka harga Rp296 ribu sekali jalan,” ujarnya.

    Sedangkan penerbangan dilakukan satu kali setiap hari, yakni berangkat dari Lombok sekitar pukul 12.30 WITA. Kalau dari Bima pukul 11.20 WITA dengan lama penerbangan sekitar 30 menit. “Tidak menutup kemungkinan ke depan kami akan menambah jam penerbangan,” jelasnya.

    Maskapai Nam Air, lanjut Ahmad Yani, menyediakan fasilitas yang memadai bagi penumpang sakit yang ingin dirujuk ke Mataram. Sehingga, tidak perlu dikhawatirkan soal fasilitas dan pelayanan yang akan diberikan. “Kami juga jamin akan keselamatannya, karena maskapai ini sangat andal,” katanya.

    Ia menjelaskan, alasan memilih membuka Lombok-Bima, dari pada Lombok-Denpasar, karena arus perjalanan orang maupun barang dari dan ke dua kota tersebut cukup tinggi. Selain para pekerja dari lembaga pemerintahan maupun swasta, warga sipil juga banyak yang sering melakukan perjalanan dari Bima ke Lombok maupun sebaliknya.

    Bahkan, Bima dan Lombok saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia yang terkenal akan wisata budaya dan wisata bahari seperti laut dan pantai. Sehingga, menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

    “Semoga dengan hadirnya Nam Air semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau di NTB,” kata Ahmad Yani.