China Cari Pramugari Portugal dan Spanyol

0

Maskapai asal China, Capital Airlines mengadakan perekrutan kru di luar negeri untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan. Perekrutan awak kabin itu dilakukan di Portugal dan Spanyol mulai 2 hingga 6 November lalu. Ada lebih dari 1000 orang yang mengirim lamaran, sementara perusahaan tersebut berencana menerima 40 pramugari saja di kedua negara tersebut.

Seribu lamaran bukanlah jumlah yang sedikit. Besarnya minat ini menunjukkan ketertarikan dan kepercayaan besar pada citra merek dan budaya China yang dibawa Capital Airlines. Langkah ini juga menandai globalisasi rekrutmen kru perusahaan. “Kami memilih Lisbon sebagai tempat seleksi pertama karena kami baru saja meluncurkan layanan non stop antara China dan Portugal,” kata salah satu pejabat Capital Airlines.

Peresmian rute Beijing-Lisbon sendiri baru dilakukan pada 25 Juli 2017 lalu. Layanan non stop antara China dan Portugal mengisi kekosongan dalam rute ini padahal kebutuhan terus meningkat. Penerbangan langsung antara kedua negara juga merupakan langkah penting dalam strategi Capital Airlines untuk menerapkan inisiatif One Belt, One Road milik pemerintah China dan membangun “jalan sutra di langit”.

Sebagai satu-satunya layanan penerbangan langsung antara China dan Portugal, rute Beijing-Lisbon menyediakan paket layanan yang komprehensif untuk penumpang. Tentu saja, rekrutmen pramugari asal Portugal dan Spanyol ini didorong oleh kebutuhan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Sebagai bagian dari rencana meningkatkan kualitas layanan rute Beijing-Lisbon, Capital Airlines telah membangun jaringan internasional yang kuat melalui code share dengan TAP Portugal dan menggabungkan kerja sama transportasi di banyak rute lain ke Eropa, Amerika Selatan dan Afrika.

Langkah untuk mendiversifikasi kewarganegaraan staf penerbangan, terutama Portugis, akan membantu memperbaiki pelayanan kepada penumpang. Capital Airlines akan memberikan program pelatihan 70 hari kepada kandidat terpilih untuk posisi pramugari. Maskapai ini juga menyediakan peluang pengembangan karir yang diinginkan di posisi teknis dan manajerial untuk staf.

Facebook Comments