Tenang, Check In Saja Dari Rumah…

Mungkin, tidak lama lagi, sistem ini akan diterapkan di banyak maskapai. Sekarang, masih dalam tahap ujicoba. Jika memang responnya positif, tentu akan berlanjut. Ini adalah tentang check in di rumah Anda sendiri.

Ya, terbang dengan pesawat akan menjadi lebih mudah, lebih sedikit stres dan Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada antrian panjang di loket check in. Sebuah video baru-baru ini diposting di situs jejaring sosial yang menunjukkan bagaimana Emirates menguji layanan barunya. Dalam layanan baru itu, penumpang dapat check in dan mengurus tas mereka di rumah masing-masing.

Anda pasti pernah merasakan sebuah check in yang benar-benar bikin stres. Misalnya karena lalu lintas menuju bandara yang macet. Pikiran sudah kemana-mana karena pesawat tak pernah mau menunggu. Belum lagi, sesampainya di bandara kadang harus antri panjang terutama di jam-jam sibuk.

Nah, maskapai selalu mencari cara untuk menyederhanakan proses itu. Mereka ingin semua penumpang tidak stres, bisa santai menjelang terbang, dan karena itu akan mempengaruhi respon mereka terhadap layanan maskapai itu sendiri.

Emirates, salah satu maskapai terkemuka dunia sedang dalam proses memperbaiki layanan ini. Dalam sebuah pernyataan kepada¬†Gulf News, juru bicara Emirates, mengatakan bahwa maskapai itu terus berinvestasi dengan cara inovatif untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. “Saat ini kami melakukan beberapa inisiatif untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan kami dan akan membagikan detail saat tersedia,” ujar juru bicara itu.

Bagaimana prosesnya? Tentu kita harus menunggu. Uji coba ini mungkin akan dilakukan untuk sementara waktu, sambil melihat kelebihan dan kekurangannya. Jika sudah mantap, maskapai tentu akan menerapkannya. Dan barangkali, Emirates siap menjadi yang pertama sebagai pendobrak. Enak sekali kan, kita bisa check in di rumah, sambil beberes sebelum terbang.

https://www.youtube.com/watch?v=Rn1CyBCZLOQ&feature=youtu.be

 

 

Facebook Comments