Pusing Pala Barbie Ikuti Aturan AS

Amerika Serikat ini memang rese. Belum lama mereka memberlakukan sejumlah aturan dalam penerbangan sipil yang merugikan banyak penumpang. Sekarang sudah ada aturan lagi yang sulit dipahami. Tidak mengherankan kalau Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu tidak bisa terbang ke AS. Padahal dia diundang oleh militer mereka.

Langkah keamanan baru itu termasuk penyaringan penumpang yang lebih ketat dan mulai berlaku pada Kamis lalu di semua penerbangan ke AS. Beberapa maskapai yang dihubungi Reuters mengatakan bahwa aturan baru tersebut dapat mencakup wawancara keamanan singkat dengan penumpang.

Aturan ini akan mempengaruhi 325.000 penumpang pesawat dengan sekitar 2.000 penerbangan komersial yang tiba setiap hari di Amerika Serikat, dengan 180 maskapai penerbangan dari 280 bandara di 105 negara. Mumet kan.

Amerika Serikat mengumumkan peraturan baru ini pada Juni lalu untuk mengakhiri pembatasan perangkat elektronik carry on pada pesawat yang berasal dari 10 bandara di delapan negara di Timur Tengah dan Afrika Utara sebagai tanggapan atas ancaman keamanan yang tidak bisa dipastikan. Tuh, ancamannya saja tidak jelas tapi tindakannya berlebihan.

Pembatasan tersebut dicabut pada bulan Juli, namun pemerintah Trump mengatakan bahwa pemerintah AS dapat menyesuaikan kebijakan berdasarkan kasus per kasus jika perusahaan penerbangan dan bandara tidak meningkatkan keamanan.

Pejabat Eropa dan AS mengatakan kepada Reuters pada waktu itu bahwa perusahaan penerbangan memiliki waktu 120 hari untuk mematuhi langkah-langkah tersebut, termasuk peningkatan skrining penumpang. Batas waktu 120 hari itu adalah hari Kamis kemarin.

Lufthansa Group mengatakan pada Selasa bahwa aturan tersebut akan membuat penumpang dapat menghadapi wawancara singkat saat check in atau di gerbang kedatangan. Penumpang ekonomi di maskapai penerbangan Lufthansa di Swiss telah diminta untuk check in setidaknya 90 menit sebelum keberangkatan. Cathay Pacific Airways Ltd mengatakan akan menangguhkan layanan check in dan drop on town bagi penumpang yang memesan penerbangan langsung ke Amerika Serikat.