HondaJet Genjot Produksi

Tahun lalu, Honda Aircraft Company mampu menjual 23 unit pesawat buatannya, senilai 225 juta dollar AS. Tahun ini, mereka meningkat drastis. Paruh pertama tahun 2017 saja sudah ada 24 HondaJet yang dikirim. Honda melaporkan bahwa saat ini ada 58 HondaJet yang ada di pasaran, dengan lebih dari 10.000 jam terbang.

HAC sendiri sejak awal memang optimis dengan pasar jet kecil yang merangkak naik. Target mereka pada 2019 bahkan sudah jelas, yaitu mampu menjual hingga 80 jet per tahun. Angka itu cukup realistis karena jika paruh kedua 2017 pasar relatif stabil, setidaknya HAC akan mampu menjual 48 unit pesawat.

HAC akan konsisten memproduksi pesawat terbang. Presiden dan CEO perusahaan ini, Michimasa Fujino mengatakan Honda berencana untuk melanjutkan pengiriman dengan target empat pesawat per bulan dalam waktu dekat.

HAC juga mengumumkan bahwa pihaknya tengah memperluas penjualan HondaJet ke China. Perusahaan tersebut telah menunjuk Honsan General Aviation sebagai dealer HondaJet yang berbasis di negara itu. Honsan GA terletak di Guangzhou. Honda mengajukan permohonan sertifikasi China Agustus ini dan berharap bisa menerima sertifikasi dalam setahun.

HondaJet mampu terbang 422 knot, sehingga termasuk salah satu jet tercepat. Dengan kemampuan terbang pada ketinggian 43.000 kaki, keseluruhan kinerjanya dianggap paling bagus di kelasnya. Jet tersebut telah disertifikasi di AS, Kanada, Meksiko, Eropa dan Brasil.