Catatan Jam Terbang Sekolah Pilot akan Terintegrasi

Saat ini data pelatihan penerbangan dan jam terbang mudah dimanipulasi, karena kebanyakan catatan dilakukan di atas kertas. Nomor, tanda tangan, dan stempel konfirmasi semuanya dilakukan secara manual. Tapi ke depan, pemeliharaan, pelacakan dan verifikasi catatan pilot pesawat terbang dan pilot tidak bisa lagi dipalsukan dengan peluncuran Aeron Register.

Log penerbangan adalah catatan untuk memantau pengalaman pilot. Ini adalah salah satu cara untuk menentukan kapan seoramh pilot bisa memperoleh lisensi terbang. Sebagai contoh, untuk menjadi pilot pribadi berlisensi, Federal Aviation Administration (FAA) mensyaratkan 40 jam terbang pengalaman dan keterampilan.

Karena itu, penting untuk memastikan bahwa log itu asli. Aeron aero telah mengembangkan solusi untuk membuat terbang lebih aman bagi semua orang.

Solusi Aeron mengandalkan teknologi blockchain untuk melacak pemakaian pesawat terbang oleh pilot. Aeron sedang membangun database dan sistem online yang terdesentralisasi, menjadi pusat data global mengenai pesawat terbang, sekolah penerbangan dan pilot. Sistem logging elektronik ini memungkinkan pilot memiliki log yang dapat diverifikasi secara online.

Jadi, seseorang yang mengikuti sekolah pilot di Indonesia, Afrika Selatan, Swiss atau Argentina, data jam terbangnya akan terkumpul di satu pusat data. Semua pihak bisa mengakses data itu untuk memastikan bahwa pilot yang dipilihnya sudah memenuhi syarat.

Aplikasi ponsel cerdas pada akhirnya akan menggantikan catatan kertas usang dan akan diterima secara global. Sistem ini memungkinkan satu titik acuan untuk pilot, pemilik pesawat terbang dan operator swasta, penggemar penerbangan dan masyarakat umum yang tertarik dengan lisensi pesawat terbang, penerbangan rekreasi dan pelatihan pilot.

Aeron akan bekerja sama dengan otoritas penerbangan nasional dan badan internasional (misalnya EASA dan FAA) untuk mempromosikan penerimaan catatan log elektronik berdasarkan blockchain, serta untuk menunjukkan integritas, keandalan dan transparansi pencatatan.