Polisi Dubai Melayang-Layang di Jalanan

Dubai ini pintar sekali mencari perhatian. Setelah mempublikasikan taksi terbang tanpa pilot beberapa waktu lalu, sekarang mereka membawa polisi selangkah lebih maju.

Ya, polisi Dubai akan segera berpatroli dengan sepeda motor terbang.

Sebelumnya, mereka sudah membuat kagum dengan serangkaian fasilitas yahud. Ada mobil patroli Lamborghini, robot pengemudi mandiri dan petugas android.

Kini, mereka memutuskan untuk terbang ke angkasa dengan apa yang hanya bisa digambarkan sebagai motor terbang.

Kendaraan yang disebut Scorpion tersebut dirancang oleh perusahaan teknologi Rusia Hoversurf. Mengandalkan empat baling-baling agar tetap berada di udara, dan pengendara yang harus menyesuaikan diri dengan kemiringan laju motor terbang. Kendaraan ini mampu terbang dengan kecepatan 40 mil per jam dan waktu tempuh 25 menit. Jok single seat, yang bisa mengangkut beban hingga 300 kilogram, juga bisa beroperasi secara mandiri.

Menurut CEO Hoversurf Alexander Atamanov, perusahaan tersebut telah menandatangani nota kesepahaman dengan Polisi Dubai dan telah diundang untuk membuka produksi massal kendaraan di wilayah Dubai.

Diresmikan di acara Gitex Technology Dubai, Scorpion dipresentasikan bersamaan dengan konsep sepeda motor listrik baru oleh perusahaan Jepang Mikasa. Polisi Dubai juga akan menggunakan sepeda motor listrik yang terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film karena desainnya yang futuristik ini.