SilkAir Gantikan Scoot ke Myanmar

    SilkAir, sayap regional Singapore Airlines, akan memulai layanan lima kali mingguan ke Yangon, Myanmar. SilkAir mengambil alih rute ini yang sebelumnya dioperasikan oleh anak perusahaan SIA Group, Scoot, mulai 29 Oktober 2017.

    SilkAir sudah mengoperasikan 10 penerbangan non-stop seminggu ke Yangon dan tiga layanan seminggu melalui Mandalay di Myanmar. Dengan transfer layanan Scoot, SilkAir akan meningkatkan operasinya di Yangon menjadi 15 layanan non-stop seminggu. Perusahaan induk Singapore Airlines juga mengoperasikan layanan harian ke Yangon.

    Penumpang yang telah memesah tiket Scoot  ke Yangon pada dan setelah tanggal 29 Oktober 2017 akan ditampung di SilkAir. Mereka akan menerima rincian pemesanan baru melalui email saat re-accommodation selesai. Penumpang yang memilih untuk membatalkan pemesanan mereka dapat memilih pengembalian dana penuh dari tiket mereka.

    “Pengalihan layanan Yangon’s Scoot ke SilkAir akan mengoptimalkan penggunaan pesawat terbang di Singapore Airlines Group dan membebaskan sumber daya Scoot untuk rencana pengembangan jaringan lainnya,” kata Lee Lik Hsin, CEO Scoot.

    “Kami berharap dapat memberikan pelanggan tambahan frekuensi penerbangan ke Yangon, lengkap dengan pengalaman layanan penuh kami, termasuk bagasi gratis, makanan ringan dan hiburan melalui Studio SilkAir kami,” kata Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir.

    Dengan transfer tersebut, Scoot tidak lagi beroperasi ke Myanmar dan jaringannya yang menjangkau 60 tujuan di 16 negara. Scoot sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai layanan terjadwal ke Kuching pada tanggal 29 Oktober 2017, Honolulu pada tanggal 19 Desember 2017 dan Kuantan pada tanggal 2 Februari 2018. Scoot juga akan menjalankan penerbangan musiman ke Harbin mulai 1 Desember 2017, dan menambahkan rute non stop Singapura-Sapporo, selain penerbangan Singapore-Taipei-Sapporo sepanjang tahun, mulai 3 November 2017.