Dublin – Philadelphia Bersama Aer Lingus

    Maskapai Irlandia, Aer Lingus akan meluncurkan layanan transatlantik baru ke Philadelphia tahun depan. Aer Lingus akan mengoperasikan layanan empat kali mingguan sepanjang tahun mulai Maret mendatang. Rencananya layanan ini akan beroperasi setiap hari mulai 2019.

    Philadelphia akan menjadi rute transatlantik Aer Lingus ke-11 dari Bandara Dublin. Mempermudah koneksi untuk penumpang bisnis dan liburan di kedua sisi Atlantik. Lalu lintas transatlantik Dublin Airport meningkat 67% dalam lima tahun terakhir. Dublin sekarang menjadi bandara terbesar kelima di Eropa untuk konektivitas Amerika Utara setelah Heathrow, Paris, Frankfurt dan Amsterdam.

    Analis menyatakan, layanan baru ini merupakan berita bagus bagi bisnis dan pariwisata Irlandia, karena akan memperkuat hubungan perdagangan antara negara itu dan Amerika Serikat. Juga diyakini mampu mendorong peningkatan perdagangan, pariwisata dan investasi langsung asing antara kedua negara.

    Sejak 2011, Aer Lingus telah menambahkan tujuh destinasi baru ke AS dari Bandara Dublin, sebagai bagian dari strategi untuk secara signifikan menumbuhkan pasar Amerika Utara. Layanan baru ke Philadelphia akan memiliki koneksi dari Dublin ke 21 kota lainnya termasuk Berlin, Edinburgh, Brussels dan Hamburg.

    Layanan ke Philadelphia adalah rute jarak jauh ketiga dari Bandara Dublin untuk tahun depan, karena bandara tersebut juga akan menyambut rute baru ke Hong Kong dengan Cathay Pacific dan layanan baru ke Montreal dengan Air Canada.

    Layanan baru Aer Lingus ke Philadelphia akan dioperasikan oleh pesawat Boeing 757 berkapasitas 177 kursi. Rute akan beroperasi empat kali per minggu dari tanggal 25 Maret pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Berangkat dari Bandara Dublin pukul 13.50, tiba di Philadelphia pukul 16.15. Penerbangan kembali akan berangkat dari Philadelphia pukul 17.30, tiba di Dublin pukul 05.30 keesokan harinya.

    Lebih dari 20 juta penumpang melakukan perjalanan melalui Bandara Dublin dalam delapan bulan pertama tahun ini, yang merupakan kenaikan 6% pada periode yang sama tahun lalu. Bandara Dublin adalah pintu gerbang utama ke pulau Irlandia, karena lebih dari dua pertiga penumpang udara yang tiba di Irlandia menggunakan bandara ini.