Alidaunia Tambah Lagi Armada Heli AW169

Milestone Aviation Group telah menandatangani kesepakatan untuk menyewakan dua helikopter AW169 ke Alidaunia Italia, untuk mendukung layanan medis darurat mereka di Italia. Alidaunia adalah perusahaan penyedia layanan kedaruratan kesehatan di Italia selama lebih dari 20 tahun. Salah satu helikopter telah disediakan Milestone saat ini, dan AW169 kedua akan dikirim oleh produsennya, Leonardo Helicopters pada tahun 2018.

Milestone manyatakan bangga dapat melanjutkan kemitraan dengan Alidaunia. “Alidaunia adalah operator dan penyedia layanan helikopter yang telah lama didirikan dan dihormati, karena itu kerja sama terkait AW169 ini sangat membahagiakan,” kata Milestone Commercial Vice President untuk Eropa, Sebastien Moulin.

Dengan kerja sama ini, Milestone akan membawa teknologi baru untuk Alidaunia. Layanan kedaruratan kesehatan, seperti untuk kecelakaan lalu lintas, pasien rumah sakit, serangan jantung dan sejenisnya memang menjadi bisnis yang terus berkembang di Italia. Selain lebih cepat, heli kedaruratan medis juga dilengkapi peralatan standar yang mampu menyelamatkan nyawa seseorang dalam kondisi mendesak.

“Alidaunia telah membangun track record yang kuat dalam melayani beberapa wilayah Italia dan kebutuhan EMS mereka. Kerjasama sewa kami dengan Milestone terus menjadi pilar perusahaan dan misi kami, “kata Robert Pucillo, CEO Alidaunia.

Dengan skema kerja sama ini, Milestone akan membayar biaya pembelian helikopter ke Leonardo. Selanjutnya, Alidaunia menyewa helikopter tersebut sesuai perjanjian khusus dengan Milestone. Skema seperti ini sekarang sangat banyak dipakai karena sama-sama menguntungkan. Lembaga keuangan tidak perlu menyewakan dan mengurus heli sehari-hari, sedangkan operator kedaruratan medis tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli heli sendiri.