Turkish dan Gulf Berbagi Kode Penerbangan

    Gulf Air, maskapai nasional Kerajaan Bahrain, dan Turkish Airlines, maskapai penerbangan nasional Turki, menandatangani sebuah kesepakatan codeshare yang akan berlaku mulai 1 November 2017. Kesepakatan tersebut akan memperluas layanan penumpang kedua maskapai, dengan dioperasikannya dua kali penerbangan ganda antara Bahrain dan Istanbul.

    Upacara penandatanganan berlangsung di markas Turkish Airlines, Istanbul. Wakil Chief Executive Gulf Air, Kapten Waleed Abdul Hameed Al Alawi, dan Wakil Ketua dan CEO Turkish Airlines, Bilal Ekşi menandatangani kesepakatan tersebut bersamaan dengan kehadiran pejabat senior dari kedua maskapai tersebut.

    Perjanjian codeshare baru ini akan diterapkan pada penerbangan yang dioperasikan oleh kedua maskapai tersebut ke Manama dan Istanbul. Tujuannya adalah memperluas kemitraan komersial antara kedua perusahaan dan negara masing-masing. Langkah ini juga memperluas pilihan perjalanan antara Bahrain dan Turki.

    Gulf Air dan Turkish Airlines masing-masing mengoperasikan satu penerbangan harian antara Bahrain dan Istanbul dan, menurut ketentuan perjanjian ini, kedua maskapai tersebut akan menempatkan kode mereka pada penerbangan kedua maskapai yang beroperasi antara Bahrain dan Istanbul.

    Wakil Chief Executive Gulf Air, Kapten Waleed Abdul Hameed Al Alawi, menyambut baik kesepakatan codeshare tersebut. Mereka melihat, kesepakatan codeshare dengan Turkish Airlines adalah langkah strategis positif untuk Gulf Air. Dengan bekerja sama, Gulf Air mampu menawarkan frekuensi penerbangan gabungan yang lebih besar sambil memperkuat dan meningkatkan hubungan komersial. “Para penumpang Gulf Air sekarang dapat terhubung ke berbagai tujuan melalui codeshare ini oleh kedua maskapai penerbangan, memberi mereka pilihan, kenyamanan dan pengalaman perjalanan yang lebih baik,” kata Al Alawi.

    Sedangkan Turkish Airlines melihat perjanjian codeshare dengan Gulf Air bertujuan meningkatkan kemitraan untuk memaksimalkan layanan perjalanan yang ditawarkan kepada penumpang melalui jaringan penerbangan mereka.

    “Kesepakatan codeshare akan meningkatkan kerjasama komersial maskapai dengan Gulf Air, maskapai nasional Kerajaan Bahrain dan juga menyatakan harapannya bahwa perjanjian ini akan memungkinkan Turkish Airlines memenangkan lebih banyak penumpang di wilayah tersebut,” kata Wakil Ketua dan CEO Turkish Airlines, Mr. Bilal Ekşi.