SIA dan Alaska Airlines Sepakat Codeshare

    Singapore Airlines (SIA) telah menandatangani kesepakatan untuk berbagi kode atau codeshare penerbangan dengan Alaska Airlines. Upaya ini merupakan bagian dari strategi meraih pasar lebih besar dari kawasan Amerika Utara. Perjanjian tersebut akan berlaku mulai 27 September 2017, hari ini.

    Berdasarkan perjanjian tersebut, Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ ke rute yang dioperasikan Alaska Airlines dalam 18 kota tujuan di AS dan Meksiko. Codeshare ini juga berlaku pada penerbangan yang dioperasikan Virgin America di 19 destinasi di AS. Virgin America diakuisisi oleh Alaska Air Group pada tahun 2016.

    Anggota program frequent flyer Singapore Airlines, KrisFlyer dan Alaska Airlines, Mileage Plan, juga bisa mendapatkan mile ketika melakukan perjalanan dengan penerbangan yang dioperasikan oleh salah satu dari dua operator tersebut mulai hari ini.

    Bagi SIA, kemitraan dengan Alaska Airlines ini memungkinkan mereja untuk memperbaiki konektivitas antara Singapura dan pasar Amerika Utara. “Ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan jaringan dan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pelanggan saat merencanakan perjalanan mereka,” kata Senior Vice President Marketing Planning SIA, Tan Kai Ping.