Bisnis Sewa Jet Pribadi yang Makin Gurih

    Bisnis penyewaan pesawat pribadi terus berkembang di Amerika Serikat. Tidak mengherankan jika minggu lalu, salah satu operator sewa jet berkelas, Silver Air, menambah lagi armada mereka dengan Challenger 300.

    Silver Air adalah perusahaan manajerial jet pribadi dan operator charter. Perusahaan ini mengelola jet milik perseorangan yang juga disewakan. Artinya, jika seseorang memiliki jet pribadi dan hanya dipakai kadang-kadang, maka ketika tidak dipakai bisa diserahkan ke Silver Air untuk disewakan. Namun, perusahaan ini juga memiliki armada milik sendiri.

    Keputusan untuk menambah armada Challenger 300 yang berbasis di Van Nuys, California ini karena Silver Air ingin melayani konsumen di wilayah Los Angeles secara lebih baik.

    Bombardier Challenger 300 adalah jet ukuran menengah, yang bisa beroperasi melintas benua Amerika. Pesawat ini menawarkan kinerja dan kenyamanan yang tak tertandingi. Lengkap dengan kabin lapang yang memiliki tempat duduk hingga delapan penumpang, Challenger 300 dilengkapi dengan sistem hiburan dalam penerbangan, dan sebuah dapur servis lengkap.

    ” Sebagai salah satu hub terbesar penerbangan pribadi di negara ini, kami telah melihat semakin banyak pemilik jet yang berbasis di Van Nuys mencari pendekatan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Penambahan pesawat terbaru kami ini hanyalah salah satu dari beberapa jet yang kami kelola melalui model PURE Management,” kata Chuck Stumpf, wakil presiden eksekutif Silver Air.

    Silver Air berkembang cukup bagus karena pola kerja sama bisnis mereka yang dianggap cukup menguntungkan pemilik jet pribadi. Pasar mereka juga meningkat karena pelayanan yang baik. Silver Air tidak mendapatkan keuntungan dengan penghitungan bahan bakar yang rumit, menekan biaya perawatan, atau menghemat biaya tetap lainnya. Sebaliknya, mereka berkonsentrasi pada kualitas layanan dan kerja sama terbaik kepada relasi bisnis.

    Sebelum ini, Silver Air telah memiliki Gulfstream GIV-SP, GIV, Dassault Falcon 2000, G200, Challenger 300, Astra SPX, Lear 60, Phenom 100, Citation CJ3, Citation CJ2, dan salah satu pemilik armada pesawat Citation X terbanyak di AS.