Double Bed di Pesawat, Pertama dari Qatar

    Qatar Airways meluncurkan tempat tidur double pertama di kelas bisnis, yang kemudian diberi nama Qsuite.

    Qsuite memberi keleluasaan penumpang untuk berbaring di tempat tidur datar sepenuhnya dan menampilkan panel partisi untuk menciptakan kamar tidur pribadi dengan dua layar hiburan di dalamnya. Inisiatif baru ini menandai yang pertama untuk industri ini dan akan menjadi standar baru bagi maskapai saingan.

    Selain itu, empat penumpang yang bepergian bersama juga bisa mengubah tempat duduk mereka untuk membentuk area pribadi. Konsep ini akan memberikan kesempatan bagi keluarga, teman atau rekan kerja untuk dapat bersantap, bersosialisasi dan bekerja dalam satu kelompok.

    Wakil presiden senior carrier untuk Eropa, Jonathan Harding, menggambarkan kabin Qsuite sebagai produk kelas satu di kelas bisnis. Dia mengatakan kepada Press Association bahwa ini merupakan produk revolusioner, sebuah merek baru, perubahan permainan yang akan ditampilkan di seluruh armada kelas bisnis mereka. Fasilitas ini juga diyakini akan meningkatkan pengalaman kelas bisnis ke tingkat yang baru.

    “Kami memiliki tempat tidur double pertama di langit sehingga orang-orang yang bepergian bersama bisa memanfaatkannya. Namun, jika Anda bepergian sendiri, Anda tetap akan mendapatkan privasi, karena semua dapat dikonfigurasi dengan cara yang sangat fleksibel dan nyaman,” kata Harding.

    Analis penerbangan Alex Macheras mengatakan bahwa Qsuite adalah kelas bisnis terbaik di langit hari ini dan memuji tempat tidurnya yang sangat nyaman, dekorasi dan perabot on-board yang indah. Qsuite sendiri telah diluncurkan pada penerbangan dari bandara Heathrow, London dan akan diluncurkan di Paris serta New York.