Info Penerbangan Tanya Langsung ke Alexa

    United Airlines kini tersambung dengan Alexa, sebuah aplikasi yang dikembangkan Amazon dimana kita bisa berbicara kepada perangkat pintar. Dalam kata lain, penumpang maskapai ini tidak perlu mengetik lagi untuk memperoleh informasi seputar penerbangan United.

    Keputusan United untuk menggandeng Amazon Alexa ini memungkinkan penumpang untuk menggunakan perangkat ala Alexa, seperti Amazon Echo dan Amazon Echo Dot, untuk check in dan mengajukan berbagai pertanyaan tentang penerbangan. Penumpang juga bisa melakukan proses check in dan belajar tentang penerbangan tanpa sentuhan jari.

    United adalah maskapai penerbangan pertama yang berbasis di AS yang menawarkan aplikasi Alexa. Analis mengatakan, langkah ini mencontohkan dedikasi maskapai tersebut terhadap inovasi dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman bagi pelanggannya.

    Di Eropa, langkah serupa sudah dilakukan oleh Virgin Atlantic dan easyJet

    “Setiap hari kami menghubungkan hampir 400.000 penumpang ke pertemuan bisnis, pulang ke orang-orang yang dicintai dan juga memberikan petualangan baru. Memperkenalkan cara baru untuk check in dan menerima informasi penerbangan dengan Alexa, adalah inovasi yang memberi pelanggan kami waktu ekstra untuk mempersiapkan pertemuan bisnis, bermain dengan anak-anak mereka atau bersantai saat mereka bersiap untuk penerbangan mereka yang akan datang,” kata Praveen Sharma, wakil presiden produk digital dan analisis di United.

    Dengan cara baru ini, penumpang bisa mengajukan pertanyaan kh

    usus tentang penerbangan, seperti, “Alexa, tanyakan pada United, bagaimana status penerbangan saya ke San Francisco?”

    Dengan kemampuan yang baru dari Amazon Alexa ini, penumpang United dapat menemukan informasi tentang penerbangan mereka dalam hitungan detik. United telah menggandengkannya dengan aplikasi mereka sendiri, yang telah diunduh sebanyak 29 juta kali.