Simulator H145 Raih Sertifikat Tertinggi

Simulator H145 di Akademi Pelatihan Helikopter Airbus Jerman mendapat status Level D oleh German Federal Aviation Office. Ini merupakan sertifikasi tertinggi untuk simulator penerbangan.

Dengan persetujuan otoritas kelaikan udara seperti itu, jam pelatihan yang dikumpulkan oleh pilot dalam simulator penerbangan, sekarang diizinkan masuk sebagai jam terbang sebenarnya.

Simulator ini menyediakan kesempatan pelatihan, khususnya untuk misi dalam kondisi penerbangan yang ekstrem dan untuk mempraktikkan berbagai prosedur darurat. Tidak hanya itu simulator ini merupakan yang terlengkap dan resmi pertama di dunia untuk H145. Juga simulator helikopter pertama di Jerman yang menerima sertifikasi tingkat EASA.

Simulator helikopter Level D harus memenuhi sejumlah kriteria, termasuk kemampuan untuk bergerak dalam enam arah, memberikan sudut pandang minimal 180 °, bekerja dengan simulasi akustik dan visual yang realistis, dan melakukan beberapa efek gerak khusus. Simulator baru di Donauwörth ini memenuhi dan bahkan melebihi sebagian persyaratan.

Simulator H145 cocok untuk pelatihan awal dan kursus penyegaran pilot, instruksi khusus mengenai prosedur darurat, penerbangan sesuai dengan Instrument Flight Rules (IFR), dalam kondisi lepas pantai dan di malam hari (dengan kacamata penglihatan malam). Dalam satu tahun, lebih dari 400 pilot berlatih di Akademi Pelatihan di Donauwörth, dan menyelesaikan lebih dari 1.500 jam terbang dalam prosesnya.

“Berkat simulator H145 pertama di dunia, kami dapat menyediakan lingkungan pelatihan yang sangat baik bagi para pilot. Ini adalah langkah lanjutan yang kami lakukan bersama kami untuk menjamin keselamatan penerbangan saat mengoperasikan helikopter kami,” kata Charles Hebeka, Kepala Pusat Pelatihan Helikopter Airbus di Jerman.

Untuk membuat simulasi penerbangan H145 se realistis mungkin, simulator dilengkapi dengan paket data tingkat tinggi H145 OEM D dari Airbus Helicopters dan pemasoknya. Ini termasuk perangkat lunak H145, kokpit asli dan bagian H145 lebih lanjut, yang kesemuanya menjamin fungsi helikopter dan mesin Helionix avionik yang sepenuhnya disimulasikan dan realistis.

Simulator telah diuji dan divalidasi oleh para ahli desain, insinyur uji terbang dan pilot uji coba yang terlibat dalam pengembangan H145. Fasilitas ini dibangun bekerjasama dengan Indra Systemas, produsen simulator penerbangan Spanyol.