flydubai: Diskon…Diskon…. Diskon…..

    Operator penerbangan flydubai telah menurunkan tarifnya di sejumlah rute. Ini kebijakan tahunan untuk menarik penumpang seiring dengan telah selesainya liburan musim panas. Dalam statistik, biasanya jumlah jadwal penerbangan otomatis akan anjlok dalam periode ini.

    Maskapai ini mengumumkan pertengahan minggu lalu, bahwa mereka menawarkan potongan harga hingga 50 persen. Tawaran ini berlaku untuk kursi kelas ekonomi dan bisnis, penerbangan dari Dubai ke lebih dari 80 tujuan, termasuk Prague, Maldives, Rusia, Georgia, Thailand, India dan Ukraina.

    Penjualan tiket diskon ini telah dimulai hingga tengah malam 26 September 2017, segera buka situs flydubai untuk memanfaatkan pemotongan harga. Tarif diskon berlaku untuk perjalanan antara 15 September 2017 dan 27 Oktober 2018. Flydubai mengatakan, semakin awal memesan, semakin besar diskon diberikan.

    Bagi warga di kawasan Timur Tengah, bulan-bulan ini memang cenderung melemah potensi penjualan tiket pesawat. Karena itu, sejumlah maskapai berbiaya rendah biasanya merancang promosi, terutama antara bulan September dan pertengahan November, saat permintaan cenderung melambat.

    Bulan-bulan ini adalah saat dimana warga UEA kembali dari liburan tahunan mereka. Flydubai juga bersaing dengan operator lain seperti Air Arabia. Jadi wajar jika maskapai berebut mendapatkan pasar yang lebih besar dan merangsang penjualan tiket selama musim sepi. Menurut data, pemesanan biasanya naik sekitar pertengahan November sampai Desember.

    Maskapai penerbangan berbiaya rendah ini sebelumnya sudah melaporkan kerugian yang naik hampir 1,5 kali lipat dari kerugian tahun sebelumnya. Namun, perusahaan induk mempertahankan operasionalnya karena pendapatannya meningkat 9,9 jika dihitung tahunan, sementara jumlah penumpang naik 10,5 persen menjadi 5,4 juta. Permintaan untuk melakukan perjalanan dengan flydubai tetap kuat, dan maskapai ini membuktikan bahwa pangsa pasarnya tumbuh.