Cargolux Perluas Peluang Pasar Afrika

    Cargolux Airlines, perusahaan kargo udara terkemuka, memperkenalkan dua destinasi baru di Afrika, Douala di Kamerun dan Lubumbashi di Republik Demokratik Kongo (DRC). Layanan ke Lubumbashi akan dimulai pada tanggal 15 September sementara Douala dilayani pada tanggal 3 Oktober.

    Penerbangan ke Lubumbashi meninggalkan Luxembourg di Eropa setiap Jumat malam, tiba di DRC pada hari Sabtu pagi. Penerbangan kembali ke Eropa dialihkan melalui Johannesburg, Nairobi dan juga melayani Stansted di Inggris. Tiba di Luksemburg pada hari Minggu.

    Layanan Douala berangkat dari Luxembourg setiap hari Rabu dan diteruskan melalui Bamako. Mereka tiba di Kamerun pada Kamis pagi dan penerbangan kembali ke Eropa dijadwalkan di Luksemburg pada hari yang sama.

    Lubumbashi adalah kota terbesar kedua di DRC setelah ibukota Kinshasa dan bertindak sebagai pusat industri pertambangan negara tersebut. Kota ini merupakan pusat komersial dan industri yang penting dan menghasilkan tekstil, makanan dan minuman dan peleburan tembaga, serta memberi tempat ke salah satu bank terbesar di negara itu. Diperkirakan Lubumbashi memproduksi lebih dari 3% tembaga dunia dan setengah produk kobal.

    Douala adalah kota terbesar di Kamerun dan merupakan rumah bagi pelabuhan terbesar di Afrika Tengah. Ini adalah modal ekonomi dan komersial negara itu, menangani sebagian besar ekspornya yang meliputi minyak, kakao, kopi, buah-buahan, logam dan kayu. Negara-negara Eropa merupakan mitra ekspor dan impor utama untuk Kamerun, diikuti oleh Asia.

    Cargolux melihat potensi pertumbuhan yang menjanjikan di wilayah ini. Dengan layanan pengumpan sendiri, perusahaan tersebut juga dapat menawarkan koneksi cepat dan efisien ke Yaoundé, ibukota Kamerun dan kota terbesar kedua. Komoditas impor untuk Cargolux termasuk barang hi-tech, produk pertanian dan mesin, sementara pengiriman ekspor terutama barang mudah rusak seperti buah dan sayuran untuk konsumen Eropa.

    Douala dan Lubumbashi ditambahkan ke 33 tujuan Cargolux yang ada di benua Afrika. Jaringan yang luas ini memiliki sejarah yang panjang dan Cargolux menikmati loyalitas dan dukungan pengirim barang di pasar ini. Maskapai kargo ini ahli yang telah terbukti dalam berbagai pengiriman yang beragam, dari bahan mudah busuk seperti buah dan bunga hingga mesin berat untuk industri minyak dan gas di benua ini.

    “Afrika selalu dan akan selalu menjadi pasar penting bagi Cargolux dan kami dengan senang hati dapat mendukung jalur perdagangan benua itu ke Eropa, Amerika Serikat dan Asia serta di seluruh jaringan Cargolux di seluruh dunia,” kata Jonathan Clark, Direktur Regional Cargolux Afrika.