Finnair Perkuat Armada Eropa-Asia

    Sejalan dengan strategi pertumbuhannya, Finnair salah satu maskapai terkemuka di Eropa, terus menambahkan rute baru. Untuk musim panas 2018 mereka menyiapkan penerbangan tanpa henti baru ke Lisbon dan Stuttgart, serta meningkatkan kapasitas ke Tokyo, Chicago, San Francisco, Bangkok dan Delhi. Finnair juga akan meningkatkan kapasitas pada beberapa tujuan jarak pendek yang populer selama musim panas 2018.

    Dengan lebih dari 100 destinasi di Eropa, Finnair menerbangkan empat penerbangan mingguan ke Lisbon, Portugal. Penerbangan, yang menawarkan koneksi mudah bagi pelanggan yang bepergian ke dan dari Asia, dioperasikan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan pesawat Airbus yang dilengkapi WiFi. Finnair juga memperluas kehadirannya di pasar Jerman, dengan membuka rute harian baru ke Stuttgart, Jerman.

    Finnair yakin lalu lintas antara Eropa dan Asia terus berkembang, dan jaringan perluasan Finnair menawarkan lebih banyak pilihan.  “Kami juga menambahkan frekuensi dan kapasitas ke tujuan populer di Eropa untuk melayani kebutuhan basis pelanggan kami yang berkembang baik di Asia dan Eropa. Secara keseluruhan, Finnair akan meningkatkan kapasitas totalnya untuk musim panas mendatang sebesar 14 persen dibandingkan dengan musim panas sebelumnya, termasuk rute yang baru diumumkan ke Nanjing,” kata Juha Järvinen, Chief Commercial Officer di Finnair.

    Rencana yang sudah disusun Finnair untuk musim 2018 antara lain adalah penerbangan ke Chicago bertambah setiap hari dengan penambahan dua frekuensi mingguan baru dari bulan April sampai Oktober. Tiga penerbangan mingguan Finnair ke San Francisco sekarang akan memiliki musim operasi yang lebih lama yaitu dari 3 sampai 27 September. Semua penerbangan Finnair ke Amerika Serikat dioperasikan sebagai bisnis bersama dengan American Airlines, British Airways dan Iberia.

    Finnair terbang dua kali sehari ke Tokyo Narita dengan tiga frekuensi mingguan baru. Bersama Japan Airlines, Finnair sekarang akan menawarkan tiga penerbangan setiap hari sebagai bagian dari bisnis bersama dengan British Airways dan Iberia. Tiga frekuensi mingguan baru akan ditambahkan ke rute Bangkok, melayani 10 frekuensi mingguan selama musim panas dan 16 frekuensi selama musim dingin.

    Frekuensi mingguan tambahan akan ditambahkan ke rute Delhi yang membuat mereka punya empat penerbangan mingguan selama musim panas dan enam frekuensi selama musim dingin.

    Selain itu, Finnair meningkatkan frekuensi beberapa tujuan populer Eropa selama musim panas 2018. Diantaranya adalah tujuh belas frekuensi mingguan baru ke Tallinn, terbang sampai sepuluh kali sehari. Penerbangan harian tambahan ke Moskow, Rusia tiga kali sehari, dan enam kali sehari bekerja sama dengan Aeroflot Russian Airlines. Selain itu, tiga frekuensi harian antara Helsinki dan St. Petersburg sekarang akan diterbangkan dengan pesawat jet Embraer.

    Frekuensi harian tambahan ke Gdansk, yang melayani kota Laut Baltik Polandia dengan dua penerbangan setiap hari. Empat frekuensi mingguan tambahan ke Edinburgh. Empat frekuensi tambahan ke Barcelona antara bulan Juni dan Agustus. Tiga frekuensi mingguan tambahan ke Madrid dari bulan Juni sampai Oktober. Dua tambahan frekuensi mingguan ke Reykjavik, melayani ibukota Islandia dengan beberapa penerbangan harian bekerja sama dengan Icelandair. Serta satu frekuensi mingguan tambahan ke Dublin, Dubrovnik, Malaga, Tel Aviv, Billund, Venesia, Chania, Skiathos, Santorini, Rhodes, Heraklion, dan Corfu. Finnair juga mengumumkan rute sepanjang tahun ke Nanjing, China.

    Dengan semua rute baru itu, Finnair akan menjadi raja di Eropa dalam menjembatani warganya ke Asia.