Codeshare Agreement Raksasa Amerika Latin dan Timteng

    Etihad Airways dan Aerolíneas Argentinas telah menjalin codeshare baru. Berdasarkan perjanjian tersebut, penumpang Etihad Airways dapat menikmati koneksi nyaman melalui Roma dan Madrid ke Buenos Aires (EZE). Selain itu juga ke sembilan tujuan populer lainnya di Argentina yaitu Córdoba (COR), Mendoza (MDZ), Rosario (ROS), Iguazú (IGR ), Salta (SLA), Mar del Plata (MDQ), Bariloche (BRC), Trelew (REL) dan Ushuaia (USH).

    Pada gilirannya, penumpang Aerolíneas Argentinas memiliki akses ke jaringan Etihad Airways dengan lebih dari 100 tujuan dari hub Abu Dhabi-nya melalui ibu kota Italia dan Spanyol.

    Mohammad Al Bulooki, VP Eksekutif Etihad Airways, mengatakan bahwa codeshare ini menunjukkan pentingnya Argentina sebagai pasar perjalanan vital bagi Etihad Airways di Amerika Latin. Apalagi Argentina unggul dalam sektor pariwisata, budaya dan bisnis yang terus berkembang. “Kami ingin memberi kepada penumpang Aerolíneas Argentinas kesempatan untuk menikmati layanan dan keramahtamahan Etihad Airways yang telah dikenal di seluruh dunia. Codeshare ini akan membuat semua ini menjadi lebih mudah,” ujar Bulooki.

    Bagi Aerolíneas Argentinas sendiri, ini adalah kesempatan bagus untuk mengkonsolidasikan dan meningkatkan layanan ke salah satu hub terpenting di Timur Tengah. Kerja sama ini juga memungkinkan mereka meringankan beban kami, mengoptimalkan penggunaan armada dan memperkuat citra Aerolíneas Argentinas di pasar Asia. “Kami berharap kesepakatan ini juga akan menjadi pintu gerbang bagi banyak wisatawan untuk mengunjungi beberapa landmark paling menarik di negara kami,” kata Diego Garcia, Chief Commercial Officer Aerolíneas Argentinas.

    Perjanjian Codeshare menawarkan kepada penumpang manfaat yang cukup banyak, seperti check-in bagasi ke tempat tujuan akhir dan bantuan ekstra selama koneksi berlangsung. Anggota program kesetiaan kedua maskapai penerbangan yaitu Etihad Guest dan Aerolíneas Plus akan segera dapat memperoleh dan menukarkan mileage pada penerbangan codeshare.