Dubai Paling Sibuk di Bulan Juli

Lokasi strategis. Musim haji dan liburan musim panas. Komplet. Dan Bandara Dubai dikunjungi lebih dari 8 juta penumpang dalam bulan Juli. Data terbaru dari operator bandara ini meneguhkan, bahwa pertengahan tahun ini menjadi bulan tersibuk. Ada potensi maskapai akan melaporkan pendapatan positif dalam laporan keuangannya beberapa bulan ke depan.

Angka penumpang pada Juli 2017 ini naik 5,9 persen dari 7,6 juta penumpang yang melewati bandara pada bulan yang sama tahun 2016. Ini juga memastikan, jumlah penumpang yang menggunakan bandara tersebut dalam tujuh bulan pertama 2017 menjadi 48 juta penumpang, naik 6,2 persen jika dilihat data periode yang sama tahun lalu.

Amerika Selatan adalah wilayah dengan pertumbuhan tercepat di bulan Juli, dengan lalu lintas melonjak 59 persen. Diikuti oleh Asia yang mencatat pertumbuhan 20 persen, dengan Cina dan Thailand sebagai kontributor utama untuk lalu lintas dari Dubai. Dalam hal tujuan, India mempertahankan posisinya sebagai negara teratas dengan lebih dari 1 juta penumpang, diikuti oleh Inggris 610.151 penumpang dan Arab Saudi 571.170 penumpang.

Kota-kota yang paling populer dilayani dari bandara internasional Dubai dalam hal volume lalu lintas adalah London, diikuti oleh Kuwait, Mumbai, Bangkok dan Riyadh. “Kami telah memulai paruh kedua tahun ini dengan catatan yang sangat positif, dan dengan hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan liburan musim panas akhir bulan ini, tren kenaikan diperkirakan akan tetap kuat di kuartal ketiga,” kata Paul Griffiths , CEO Bandara Dubai dalam sebuah pernyataan.

Bandara tersebut juga melihat adanya kenaikan volume kargo, dengan muatan sebanyak 213.281 ton pada bulan Juli, naik 5 persen dari data tahun lalu.