Embraer Pastikan Rebut Pasar Eropa

Operator pesawat carter berbasis di Jerman, Air Hamburg tambah koleksi Embraer. Dan mereka inginkan seri yang baru, Legacy 650E sebanyak tiga buah. Sesuai harga yang ada dalam daftar terbuka saat ini, kontrak tersebut memiliki nilai 77,7 juta dollas AS. Pemesanan dilakukan dalam periode kuartal kedua Air Hamburg, dan dijadwalkan pesawat sudah akan datang dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami sangat senang dengan pesanan baru dari Air Hamburg ini, yang selanjutnya akan mendorong pertumbuhan mereka melalui biaya operasional yang lebih hemat dan pengalaman baru bagi pelanggan kelas superior dengan kabin tiga zona Legacy 650E yang unik dan kelimpahan fasilitasnya. Legacy 650E menghasilkan produktivitas dan efisiensi yang dicari oleh operator carter global dan departemen penerbangan di berbagai perusahaan,” kata Michael Amalfitano, President & CEO  Embraer Executive Jets.

Produsen pesawat Embraer memang telah menikmati penerimaan pasar yang lumayan bagus dalam beberapa tahun terakhir. Seri Legacy 650E bahkan seolah menjadi primadona bagi operator carter di Eropa dan Amerika Utara.

Sebagai salah satu penyedia layanan carter jet bisnis terbesar di Eropa, Air Hamburg menambahkan satu Legacy 500 dan satu Phenom 300 ke armada mereka awal tahun ini. Kini, Air Hamburg memiliki total 11 pesawat Embraer, dengan rincian delapan seri Legacy 600/650, satu Legacy 500 dan dua Phenom 300.

Air Hamburg sendiri memilih Legacy 650E karena sejumlah alasan yang jelas, terutama dari sisi bisnis. Operator ini mengaku memperoleh pengalaman positif selama mengoperasikan armada Legacy 600/650 “ Kami sekarang telah menyediakan penerbangan ke berbagai tujuan di seluruh Eropa, Rusia, dan Timur Tengah untuk pelanggan kami. Seri pesawat baru ini telah terbukti paling baik dalam memberikan pelayanan dan membantu kami tumbuh, dengan terus menawarkan layanan carter premium berteknologi terbaru. Jelas ini adalah salah satu jet bisnis yang paling nyaman dan dapat diandalkan di industri ini,” kata kata Simon Ebert dari Air Hamburg .

Dengan menampilkan tiga zona kabin yang berbeda, dengan kabin terbesar dan kompartemen bagasi di kelasnya, Legacy 650E juga disertai dengan garansi 10 tahun atau 10.000 jam. Ini adalah garansi yang belum pernah diberikan oleh produsen pesawat manapun sebelumnya.