Jet Pribadi Elvis Presley Segera Direstorasi

Jet pribadi milik Elvis Presley laku 430.000 dollar AS dalam sebuah lelang di California pada Mei lalu. Harga itu jauh di bawah dugaan awal yang bisa mencapai 3,5 juta dollar AS.

Pesawat buatan tahun 1962 Lockheed Jetstar telah teronggok di landasan pacu di Roswell, New Mexico selama 35 tahun. Pesawat ini sudah tidak memiliki mesin dan kokpitnya ketinggalan jaman.

Pembelinya diduga akan melakukan restorasi ulang pesawat itu. Kalangan industri penerbangan memperkirakan, jika bisa terbang lagi pesawat itu akan berharga jutaan dollar.

Elvis memiliki jet itu bersama ayahnya, Vernon Presley, dan dirancang khusus untuk Sang Raja Pop, termasuk sejumlah aksen emas, kursi beludru merah dan karpet merah.

Meskipun tidak dijelaskan dimana pembeli jet ini tinggal, yang jelas pesawat ini harus dibongkar untuk dikirim. Jet tersebut bukan satu-satunya pesawat yang pernah dimiliki oleh penyanyi legendaris tersebut, dia memiliki tiga pesawat. Dua pesawat lain yang dimiliki Elvis sekarang dipajang di Elvis Presley Museum di Memphis, Tennesee.