Samsung Galaxy S5 Jatuh dari Pesawat dan Masih On

Sebuah smartphone merk Samsung Galaxy seri S5 diduga jatuh dari sebuah pesawat dan secara ajaib selamat setelah mendarat di halaman seorang warga Kentucky, Amerika Serikat. Hebatnya, HP itu masih berfungsi normal dan bahkan rekaman selama kejatuhan dari pesawat tetap tersimpan baik. Kamera dan fungsi record juga terus berjalan ketika HP itu melayang meski pemandangan yang ada hanya warna hijau blur dan deru angin di speaker.

Setelah ditemukan, HP itu kemudian dikembalikan ke pemiliknya, Blake Henderson, lengkao dengan rekaman di dalamnya.

Video berdurasi 11 menit itu diposting di YouTube oleh keponakan pemilik telepon, Robert Ryan. Jika dilihat, rekaman itu menunjukkan pemandangan yang jelas untuk beberapa detik pertama, saat Henderson merekam dari dalam pesawat ringan yang dia kendarai. Handerson terlihat menyiapkan kamera di HP itu, mungkin untuk merekam pemandangan dari dalam pesawat.

Lalu, ada warna biru dan hijau yang kabur dan bercampur aduk dengan suara angin karena sepertinya HP itu terlempar keluar dari pesawat. Dia melayang dengan cepat dari ketinggian 1.000 kaki. Dalam satu menit pertama, semua peristiwa ini bisa dilihat.

Setelah itu, nampak HP jatuh di dekat rerumputan dan perdu. Tak berapa lama, seorang pria nampak memotong tanaman perdu itu menggunakan mesin pemotong. Rekaman dari HP masih terus berlangsung, dan memperlihatkan pria itu yang nampaknya tidak sadar ada HP tergeletak di bawah dedaunan.

Obrolan pria itu dengan orang lain terdengar dari rekaman. HP Samsung itu masih merekam dengan baik semua peristiwa, bahkan sampai sepanjang sekitar 7,5 menit. Barulah kemudian, pria itu tidak sengaja melihat HP tergeletak di halaman rumahnya, dan kemudian mengambilnya.

Dari sanalah, HP itu kemudian bisa dilacak pemiliknya.

Apakah ini iklan terselubung dari Samsung? Belum ada konfirmasi.