Lounge Makin Mewah di Penerbangan Emirates

    Emirates baru saja memperkenalkan desain baru untuk A380 Onboard Lounge. Wahana mewah dan berkelas ini melakukan debut operasionalnya dalam penerbangan dari Dubai ke ke Kuala Lumpur pada 1 Agustus 2017. Peristiwa ini sekaligus menandai ulang tahun ke 9 layanan A380 yang berkali-kali menjadi pemenang berbagai penghargaan.

    Lounge Onboard pertama kali diperkenalkan pada 1 Agustus 2008. Sejak saat itu, layanan ini menjadi andalan pesawat double decker milik Emirates. Kini di tahun ke 9, Emirates A380 Onboard Lounge bisa dibilang merupakan tempat sosial paling populer di ketinggian 40.000 kaki.

    Perubahan desain dari lounge terbaru ini terinspirasi oleh kabin kapal pesiar pribadi. Lounge ini memiliki area yang lebih intim dan sosial. Dengan penumpang yang bisa menikmatinya adalah mereka yang ada di Business dan First Class di pesawat tipe A380. Lounge eksklusif ini mampu menampung 26 tamu dan menyajikan anggur terbaik dari seluruh dunia. Enam anggur yang ditawarkan berbeda menurut tujuan masing-masing, namun persembahan sampanye Moët & Chandon atau Veuve Clicquot selalu tersedia.

     

    Emirates memiliki lebih dari 6.000 awak yang terlatih sebagai mixologists yang bisa menyiapkan 14 macam koktail seperti Signature Bloody Mary atau Spritzer Apple yang tidak beralkohol. Lounge ini juga menyediakan aneka minuman terbaik seperti wiski Hennessy XO Cognac dan Chivas Regal Scotch yang berumur 18 tahun. Lounge ini juga melayani lebih dari 18 jenis makanan ringan dengan bar yang berbeda, dan yang paling populer adalah bagel salmon asap dan sate tusuk buah segar.

     

    Bagi mereka yang suka minuman lebih ringan, juga tersedua jus, kopi Illy dan beberapa jenis teh dari Dilmah. Di bagian belakang lounge, ada layar LCD 55 inci yang memberi informasi penerbangan terkini kepada penumpang, atau siaran langsung TV terbaru atau update olahraga. Emirates juga baru saja memperluas penyediaan Wi-Fi bagi para penumpang di lounge yang merupakan anggota Emirates Skywards dan fasilitas ini disediakan gratis selama penerbangan mereka.

    Emirates menerbangkan A380 ke 48 kota di 6 benua. Kota-kota terbaru yang bergabung dengan jaringan A380 tahun ini adalah Sao Paulo, Casablanca dan Nice. Emirates adalah operator pesawat A380 terbesar di dunia dengan 96 pesawat terbang yang beroperasi, dan 46 lainnya masih berupa pesanan. Emirates A380 merupakan pilihan populer bagi wisatawan, dan telah membawa 80 juta penumpang sejak 2008.