Kenalkan, Fare Freeze dari Tigerair Australia

Tigerair Australia belum lama ini telah merilis ‘Fare Freeze’. Ini adalah skeman yang memudahkan calon penumpang melakukan booking tiket, meskipun belum pasti 100 persen berangkat sesuai jadwal dimaksud.

Ketika Anda mencari tiket di internet dan menemukan harga yang murah untuk tanggal tertentu di Tigerair, bisa jadi Anda belum yakin betul apakah akan berangkat pada tanggal dimaksud atau tidak. Anda mungkin harus memberi tahu keluarga, kawan atau siapapun yang akan terbang bersama. Atau, mungkin Anda harus berkonsultasi dengan atasan di kantor, apakah bisa mengambil cuti atau tidak.

Padahal kita tahu, harga tiket dalam sistem online sering kali berubah. Sedemikian cepat berubah sesuai dengan permintaan dan pemesanan calon penumpang.

Nah, skema fare freeze ini memberi kemudahan bagi calon penumpang yang masih harus mengkonfirmasi beberapa hal. Harga tiket bisa dibekukan, atau diminta untuk tidak dinaikkan mengikuti mekanisme online. Misalnya, tiket untuk satu tujuan Anda freeze pada harga 100 dollar, maka Tigerair memastikan dalam 48 jam harga itu tidak akan berubah.

Anda hanya butuh membayar 3 dollar saja untuk membekukan sebuah tiket. Tigerair memastikan harga tidak akan berubah dan tidak juga akan dijual kepada pemesan lain. Tetapi ingat, waktu Anda hanya 48 jam untuk melakukan pembayaran. Skema ini, menurut Tigerair, memberi calon penumpang waktu tambahan untuk mengkonfirmasi rencana perjalanan mereka tanpa mengkhawatirkan kenaikan harga.

Namun, Fare Freeze ini hanya tersedia pada waktu keberangkatan lebih dari 27 hari ke depan.

Anda hanya perlu menekan simbol ‘Freeze Fare’ yang ditampilkan di bagian bawah halaman pemesanan online. Calon penumpang hanya perlu melanjutkan proses pemesanan seperti biasa dengan biaya 3 dollar sebelum kemudian melakukan konfirmasikan. Begitu calon penumpang siap untuk membayar biaya tiketnya, mereka harus kembali ke halaman Manage My Booking dalam waktu 48 jam untuk menyelesaikan pemesanan mereka. Jika calon penumpang memilih untuk tidak membayar penerbangan mereka, pemesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Direktur Komersial Tigerair Australia Andrew Maister mengatakan bahwa pengenalan Fare Freeze adalah langkah nyata dari maskapai ini untuk memberikan nilai lebih dan pilihan bagi konsumen. “Seperti banyak maskapai penerbangan di seluruh dunia, tarif kami dinamis, dan meningkat seiring permintaan yang juga meningkat mendekati tanggal perjalanan. Itu sebabnya kami merekomendasikan pelanggan merencanakan penerbangan lebih dini dan memesan lebih awal untuk mendapatkan harga yang terbaik,” kata Maister.

Biaya Freeze Fare sebesar 3 dollar tidak dapat dikembalikan dan harus dibayar menggunakan kartu MasterCard atau Visa yang valid. Fare Freeze juga tidak tersedia pada harga tiket promo atau penjualan khusus.