Bawa Lima Orang, Pilatus Milik AMA Hilang di Wamena

    Pesawat jenis Pilatus milik AMA hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Derakma Rabu 5 Juli 2017. Pesawat membawa lima orang termasuk dua awak pesawat.

    Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba  mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan PK-RCX dipiloti Wouter Mulders dan copilot Wido Naibaho itu selain membawa tiga penumpang dengan jumlah beban 713 kg termasuk 508 kg barang.

    Dari laporan yang diterima pesawat terbang dari Bandara Wamena sekitar pukul 14.00 WIT dan hilang kontak sekitar 10 menit setelah terbang.

    “Adapun nama penumpang yakni Don, Sarabut dan Ondomget,” kata AKBP Reba seraya menambahkan Derakma masuk dalam Kabupaten Nduga dan dapat ditempuh sekitar 40 menit.

    “Pesawat tersebut hilang kontak diduga disebabkan cuaca yang buruk,” kata Kapolres Jayawijaya AKBP Reba yang wilayah kerjanya juga meliputi Kabupaten Nduga sebagaimana dilaporkan Antara.

    Pesawat PK-RCX milik AMA hilang kontak dalam penerbangan dari Wamena menuju Darakma, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, diduga akibat cuaca buruk.

    Pesawat yang berangkat dari Wamena pukul 11.00 wit dipiloti Moulder Wauters dan co pilot Ido Naibaho dijadwalkan tiba sekitar pukul 11.25 wit. Cuaca buruk diperkirakan menjadi penyebab hilangnya pesawat.

    Dari laporan yang diterima cuaca di sekitar pegunungan Trikora sedang tidak bersahabat, kata AKBP Yan Reba seraya menambahkan masih menunggu informasi dari masyarakat disekitar Distrik Mugi.