Sriwijaya Air Buka Rute ke Mamuju

    Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan di Bandara Tampapadang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mendukung maksimalnya pelayanan transportasi udara.

    “Selaku kepala daerah kami sangat mendukung masuknya maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang akan beroperasi di bandara Tampapadang Mamuju demi kelancaran transportasi udara di Sulbar,” kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Rabu 7 Juni 2017.

    Ia mengatakan, dengan masuknya Sriwijaya tersebut maka akan menambah dua maskapai sebelumnya yang sudah mendarati Bandar Tampa Padang Mamuju, karena sebelumnya maskapai Wings Air dan Garuda Indonesia sudah beroperasi.

    “Sriwijaya Air akan melayani masyarakat Sulbar yang akan melakukan perjalanan udara, dengan rute penerbangan Mamuju-Makassar, Makassar-Mamuju Menurut dia, Pemerintah akan mempermudah pihak Sriwijaya beroperasi di Sulbar dan diharapkan tenaga kerja lokal juga akan mendapatkan ruang pada manajemen Sriwijaya Air.

    Distrik Manager Sriwijaya Cabang Mamuju, Dimas Dwi Antoro, penerbangan perdana Sriwijaya Air direncanakan mulai 16 Juni 2017.

    “Melihat pengguna masyarakat jasa transportasi udara Sulbar saat ini maka dengan hadirnya Sriwijaya Air, dapat lebih mempermudah transportasi, dan mempercepat dari jarak dan waktu tempuh perjalanan masyarakat,” katanya dilaporkan Antara.

    Dimas berharap, pihak Sriwijaya dapat disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat Sulbar sehingga kedepan mendukung lancarnya peekonomian masyarakat, dan meningkatkan pendapatan Sulbar dari sektor transportasi “Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat, terutama yang berbudaya masih menggunakan jalan darat, itu kita perlahan-lahan dialihkan ke pesawat udara, atas pertimbangan lebih singkat waktu penerbangannya, kemudian tidak memakan waktu lama, dan biaya terjangkau,” katanya.