Pesawat Tabrak Truk di Los Angeles

Twitter

Sebanyak delapan orang terluka, dua di antaranya serius, ketika sebuah pesawat jet  komersial menabrak sebuah truk utilitas di bandara sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Los Angeles  Sabtu 20 Mei 2017.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 waktu setempat,  setelah 737 mendarat. Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, jet tersebut menabrak  truk, yang membawa delapan pegawai bandara hingga terbalik.

“Sebuah jet penumpang komersial satu lorong bertabrakan dengan truk utilitas  bandara bandara tak lama setelah mendarat, menyebabkan truk itu terbalik,” kata juru bicara Pemadam Kebakaran Los Angeles Brian Humphrey.

Twitter

Yang terluka adalah penumpang  truk sementara  146 penumpang dan awak pesawat tidak mengalami cedera. Laporan sebelumnya mengatakan salah satu penumpang truk berada dalam kondisi kritis, namun menurut laporan selanjutnya, tak satu pun penumpang di truk tersebut mengalami luka yang mengancam nyawa.

Pesawat itu merupakan penerbangan Aeromexico yang tiba dari Mexico City. Penumpang dalam penerbangan tersebut mengunggah beberapa agmbar  sayap pesawat itu menabrak truk dan membalikkannya. Akibat kejadian ini sayap pesawat rusak.