Pesawat Empat Penumpang Hilang

Mitsubishi MU-2 Marquise

Sebuah pesawat kecil dengan empat orang penumpang hilang dalam perjalanan dari Puerto Rico menuju ke Florida, Amerika Serikat (AS). Pasukan Penjaga Pantai tengah melakukan pencarian pesawat di dekat Bahama yang diyakini sebagai lokasi hilangnya pesawat.

Berdasarkan keterangan pasukan Penjaga Pantai yang dilansir Reuters, Rabu 17 Mei 2017, beberapa tim mencari di wilayah perairan 37 mil dari Eleuthera, Bahama untuk mencari Nathan Ulrich dan Jennifer Blumin serta dua anak mereka yang berusia 10 dan 4 tahun. Keempat korban yang hilang berasal dari New York, AS.

Pesawat Mitsubishi MU-2 Marquise yang mereka tumpangi dilaporkan hilang setelah gagal mencapai tujuannya pada Senin, 15 Mei di Titusville, Florida. Pesawat tersebut bertolak dari Borinquen, Puerto Rico pada Senin pukul 11 waktu setempat.

Menara kontrol Miami melaporkan kehilangan kontak radar dan radio dengan pesawat itu pada Senin, pukul 2.10 sore. Saat itu pesawat berada di sekitar Eleuthera dan terbang dengan kecepatan 300 knot di ketinggian 24 ribu kaki.

Dalam upaya pencarian, pasukan Penjaga Pantai dibantu oleh Pasukan Pertahanan Kerajaan Bahama dan Dinas Perlindungan Bea Cukai dan Perbatasan AS.