Pesawat Kargo Meledak Saat Mendarat, 2 Pilot Tewas

Sebuah pesawat kargo Amerika Serikat  jatuh di Negara Bagian West Virginia  menewaskan pilot dan kopilot.

Pesawat yang dikontrak oleh perusahaan jasa pengiriman paket UPS itu meledak setelah mendarat di sebuah bandara di negara bagian tersebut Jumat 5 Mei 2017.

Pesawat nahas, yang diterbangkan dari Louisville, Kentucky, itu berusaha mendarat di Bandara Yeager di Charleston pada pukul 07.00 waktu setempat.

Setelah mendarat keras, pesawat meluncur jatuh ke bukit hutan curam, menurut laporan Fox News.

Mike Plante, juru bicara Bandara Yeager, mengatakan kepada saluran televisi Fox 11 bahwa pesawat itu dimiliki oleh Air Cargo Carriers, yang menjalankan kontrak dengan UPS. “Belum ada petunjuk soal masalah apa yang dialami pesawat tersebut sebelum jatuh,” ujar Plante.

Para pejabat bandara telah mengajukan permintaan untuk menggunakan dana sebesar 290 juta dolar AS untuk membangun kembali dan memperluas landasan pacu setelah peristiwa longsor pada 2015, yang menimbun sebuah gereja dan satu rumah tak berpenghuni. Mereka meminta agar landasan pacu diperpanjang dari sekitar 2,073 meter menjadi 2,348 meter.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat sebagaimana dilaporkan Fox News sedang melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.