Sikorsy Pamerkan Kemampuan S-97 Raider

    Anak perusahaan Lockheed Martin, Sikorsky  merilis sebuah video baru yang menunjukkan pengujian penerbangan prototipe helikopter generasi masa depan, S-97 Raider.

    Dalam video yang diberi title “the next big thing in Army aviation,” tersebut terlihat helikopter futuristik koaksial tersebut meluncur mulus ke langit, serta lepas landas dan mendarat. Raider adalah helikopter kecil dan ringan, yang dimaksudkan untuk membawa tidak lebih dari dua pilot dan enam tentara.

    Lockheed menggambarkan Raider sebagai helikopter taktis ringan, yang dimaksudkan untuk beroperasi di  suhu hingga 95 derajat Fahrenheit dan ketinggian hingga 10.000 kaki. Mereka mengatakan bahwa pesawat tersebut dapat disesuaikan untuk serangan ringan, pengintaian bersenjata, dukungan udara dekat , Pencarian dan-penyelamatan dan bahkan konversi menjadi pesawat tak berawak.

    S-97 ditujukan untuk program Scouts Aerial Scout di Angkatan Darat AS. Anggaran proyek senilai US$ 200 juta pada awalnya dirancang untuk menggantikan helikopter OH-58 Kiowa Warrior, yang telah terus digunakan  sejak Perang Vietnam.

    Program akuisisi untuk mengganti Kiowa Warrior ditunda karena pemotongan anggaran, namun Sikorsky masih berniat untuk menyelesaikan dan menjual Raider ke militer AS.

    Raider didasarkan pada Sikorsky X2, model helikopter senilai US$ 50 juta yang pertama kali dikembangkan pada tahun 2008.

    Sikorsky terkenal dengan produksi helikopter  legendaris Black Hawk UH-60  dan   SH-60 Seahawk, dua model helikopter paling sukses dan populer di era modern.

    Lockheed juga telah meluncurkan SB> 1> Defiant, sebuah prototipe helikopter koaksial kecepatan tinggi yang dimaksudkan pada akhirnya nanti  mengganti  Blackhawk UH-60M. The Defiant,  memiliki kecepatan tertinggi 300 mil per jam, yang juga didasarkan pada desain X2.

    Facebook Comments