CH-53E Super Stallion Marinir AS Jatuh di Arizona

Sebuah helikopter angkut berat CH-53E Super Stallion milik korps Marinir Amerika Serikat jatuh di dekat Barry M. Goldwater Range di Yuma, Arizona. Dari lima orang yang ada di helikopter tidak ada satupun yang terluka.

Helikopter, milik 3rd Marine Aircraft Wing di Marine Corps Air Station Miramar jatuh pada Rabu 3 April 2017 sekitar pukul 13:00 waktu setempat ketika melakukan misi pelatihan,

Juru Bicara Weapons and Tactics Instructors Course Korps Marinir Amerika Serkat Letnan I Gabriel Adibe dikutip Marinir Corps Times Kamis 6 April 2017 mengatakan tingkat kerusakan helikopter belum dipastikan dan  penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

CH-53E super Stallions Korps Marinir memiliki masalah kesiapan paling serius dari semua pesawat sayap putar dan sayap tetap Marinir. Seluruh CH-53E yang saat ini berjumlah 146 unit akhirnya akan diganti dengan 200 CH-53K King Stallions pada 2029.

Meskipun penerbangan Marinir mengalami lonjakan dalam hal kecelakaan pada 2016, pada bulan-bulan pertama 2017 ini relatif tenang. Insiden besar terakhir terjadi pada 13 Desember ketika sebuah MV-22B Osprey dari Marine Medium Tiltrotor Skuadron 265 jatuh di perairan dangkal Okinawa Jepang .

Pada hari yang sama, roda pendaratan Osprey yang lain gagal, sehingga mendarat di landasan yanmg diperkuat di Marine Corps Air Station Futenma.