Apa Sejatinya di Benak Pramugari Saat Tersenyum Ramah kepada Anda?

0

Saat pramugari menyambut penumpang di pintu pesawat dengan senyum ramah, mereka ternyata tak sekadar menyapa. Mereka juga tak sekadar menunjukkan keramahan hanya untuk menunjukkan pelayanan terbaik maskapai tempat ia bekerja. Mereka sebetulnya sedang mematai-matai calon penumpang yang akan terbang bersama mereka.

Salah satu yang sangat mereka perhatikan adalah penumpang-penumpang bertubuh kuat. Dilansir dari Dailymail, mantan pramugari yang telah bekerja di dunia penerbangan selama 25 tahun, Gaea Peregrinor menulis di situs Quora tentang apa yang harus dilakukan pramugari selama penerbangan, khususnya soal “memata-matai” penumpang. Apa saja yang mereka lakukan sekaligus saat mengamati Anda?

Mereka dilatih untuk mengetahui apakah Anda berpotensi bakal membuat masalah selama penerbangan.
Mereka dilatih untuk mengetahui apakah Anda berpotensi membuat masalah selama penerbangan.

1. Memberi impresi terbaik
Pertama, pramugari harus memberikan impresi terbaik mereka yang bisa mengesankan mereka hangat, melayani dengan tulus dan kompeten. Banyak penumpang grogi dalam penerbangan pertama mereka. Dan tersenyum ramah sambil menatap hangat adalah satu-satunya cara membuat penumpang tak lagi tegang dan khawatir dengan pengalaman pertama penerbangan.

2. Mengecek apakah anda mabuk
Mereka juga dilatih untuk mengetahui apakah Anda akan membuat masalah selama penerbangan. Jika anda tampak mabuk, atau membawa alkohol di tas jinjing anda, ia akan menyarankan minuman itu agar ditinggal dan tak dibawa ke kabin.

Dan jika mereka mendapati anda mabuk, pramugari kemungkinan berpikir tentang bagaimana menangani mereka dengan terbaik. Pramugari akan bertanya pada diri sendiri: “Bagaimana sebaiknya saya bersikap dengan orang ini, Bagaimana jika sekalian ditendang dari pesawat?”
Kendati jarang terjadi, beberapa penumpang datang dalam kondisi mabuk dan begitu kasar kepada kru kabin. Ini biasanya akan berakhir dengan si penumpang diminta meninggalkan pesawat sebelum tinggal landas.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.