Bandit & Bourkhan, 2 Pesawat Milik Abramovich

Orang-orang kaya di dunia lazimnya punya pesawat pribadi, misalnya Donald Trump yang punya Boeing 757 yang interiornya dilapisi emas. Ada juga orang kaya yang sangat menginginkan pesawat pribadi, namun tak mampu membelinya, contohnya Shah Rukh Khan.

Satu orang kaya di dunia yang punya pesawat pribadi mahal dan mewah adalah Roman Arkadyevich Abramovich, pengusaha asal Rusia yang juga pemilik klub sepak bola Inggris, Chelsea. Dengan kekayaan yang ditaksir Forbes mencapai US$14,2 miliar atau Rp193,4 triliun, Abramovich bisa dengan mudah membeli apapun, termasuk jet pribadi.

Interior pesawat milik Roman Abramovich. (foto: thinkhigh.me)
Interior pesawat milik Roman Abramovich. (foto: thinkhigh.me)

Abramovich punya Boeing 767-33A/ER yang dianggap sebagai salah satu pesawat pribadi paling mahal di dunia. Pesawat itu berhias emas dan kastanye. Abramovich memberi nama Bandit pada pesawatnya. Disebut Bandit karena goresan cat di kokpit pesawat. Bandit biasanya terlihat di Bandara Luton, Inggris bagian utara.

Awalnya, pesawat ini milik Hawaiin Airline tetapi kemudian dibeli oleh Abramovich yang kemudian merehabnya sesuai selera pribadi.

Kabin di Bandit. (foto: thinkhigh.me)
Kabin di Bandit. (foto: thinkhigh.me)

Boeing 767 memiliki sistem anti-rudal, fitur keamanan yang jarang dimiliki pesawat pribadi. Jet ini memiliki 30 kursi, ruang makan bersama dengan fasilitas mewah lainnya yang membuat pesawat ini tempat yang ideal untuk menghelat sebuat pertemuan.

Kursi-kursi mewah di kabin pesawat milik Abramovich. (foto: thinkhigh.me)
Kursi-kursi mewah di kabin pesawat milik Abramovich. (foto: thinkhigh.me)

Pesawat Abramovich termasuk generasi pertama twinjet. Boeing 767 dilengkapi desain sayap untuk mengurangi hambatan aerodinamika, ekor konvensional dan dua mesin turbofan. Abramovich juga memiliki Airbus A340-313X Prestige yang dinamai Bourkhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.