C-5 Galaxy Masih Melakukan Misi Khusus untuk Obama

C-5 Galaxy

Sebuah pesawat angkut militer raksasa C-5 Galaxy milik Angkatan Udara Amerika Serikat  tiba di Chicago pada Kamis 16 Februari 2017 pagi waktu setempat. Pesawat ini terbang dalam misi khusus untuk mantan Presiden Barack Obama yang baru pada 20 Januari 2017 lalu meninggalkan Gedung Putih.

Misi pesawat  angkut militer terbesar milik USAF ini adalah untuk mengangkut barang-barang eks presiden tersebut ke Chicago. Sebuah sumber secara eksklusif mengatakan kepada NBC 5  barang-barang yang dibawa pesawat itu akan  dikirim ke penyimpanan dan akhirnya berakhir di Obama Presidential Center.

Obama  mengunjungi Chicago sehari sebelumnya dan ini menjadi kunjungan pertama sejak dia tidak menjabat sebagai Presiden Amerika. Obama mengadakan  pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan beberapa oihak  yang terlibat dalam Yayasan Obama.

Sumber itu mengatakan Obama akan tinggal di kota ini sampai Kamis dan mengatakan pembangunan perpustakaan akan menjadi prioritas.

Valerie Jarrett mengatakan kepada Sun Times Chicago Obama tampak bersemangat  mendengar saran dari para anggota komunitas di daerah tersebut

Obama juga akan memulai upaya besar penggalangan dana untuk pusat presiden baru dan semua yang akan datang dengan itu: sebuah peristiwa yang kompleks, perpustakaan dan museum.

Facebook Comments