Jet Tempur Rusia Terbaik dalam Sejarah: MiG-21

China telah mengakhiri  produksi pada J-7, yang berarti bahwa kita telah melihat varian MiG-21 terakhir keluar dari  jalur perakitan. Kroasia dan Rumania akan membuang Fishbed mereka dalam lima tahun ke depan. Setelah serentetan kecelakaan, India akhirnya akan mempensiun MiG-21 (dengan asumsi mereka telah  benar-benar dapat memperoleh atau menghasilkan pengganti).  China akan menurunkan J-7  ke tugas pertahanan dan pelatihan.

Tetapi ini bukan berarti akhir dari  Fishbed. Banyak dari J-7 dan F-7  masih cukup baru, dan dapat tinggal di layanan untuk beberapa waktu. Bangladesh mengakuisisi selusin terakhir F-7 pada 2013, dan tidak akan memerlukan penggantian dalam waktu dekat.

Selain itu banyak angkatan udara hanya tidak memiliki persyaratan untuk memiliki pesawat yang lebih canggih atau mahal daripada Fishbed. Mungkin tidak pernah ada pesawat tempur hidup selama 100 tahun  (meskipun B-52 mungkin sangat mungkin mencapai angka itu sebelum pensiun akhir). Yang jelas MiG-21 akan dengan mudah mencapai waktu 60 tahun,  dan mungkin 70 tahun. Satu hal yang pasti MiG-21 akan tetap  menjadi salah satu jet tempur ikonik sepanjang sejarah.