Serba Pertama dari Sang Falcon

Dari F-16A ke F-16XL / B Salah satu pesawat F-16A asli pengembangan skala penuh. Pesawat kecelakaan saat mendarat di Edwards AFB karena ban depan meledak saat lepas landas. Pilot selamat tanpa cedera tetapi sangat terguncang. Pesawat itu dikirim ke General Dynamics Fort Worth di C-5 dan dibangun kembali menjadi F-16XL, terbang kembali ke Edwards satu tahun kemudian pada tanggal 2 Desember 1981. Ia kemudian diubah menjadi F-16XL / B dua kursi. Penerbangan pertama dalam konfigurasi baru pada 29 Oktober 1982.
Dari F-16A ke F-16XL / B

Salah satu pesawat F-16A asli pengembangan skala penuh. Pesawat kecelakaan saat mendarat di Edwards AFB karena ban depan meledak saat lepas landas. Pilot selamat tanpa cedera tetapi sangat terguncang.

Pesawat itu dikirim ke General Dynamics Fort Worth di C-5 dan dibangun kembali menjadi F-16XL, terbang kembali ke Edwards satu tahun kemudian pada tanggal 2 Desember 1981. Ia kemudian diubah menjadi F-16XL / B dua kursi. Penerbangan pertama dalam konfigurasi baru pada 29 Oktober 1982.

Dorsal Spine Pada tahun 1982 pesawat Full-Scale Development (FSD) ke-6 dimodifikasi menjadi Advanced Fighter Technology Integration (AFTI), yang termasuk canards dari YF-16 CCV dan Dorsal Spine. Dorsal Spine akhirnya akan membuat beberapa model produksi F-16. Program pertama adalah Flight Control System Digital (DFCS) dimana total 108 penerbangan dieksekusi sampai Juli 1983.
Dorsal Spine

Pada tahun 1982 pesawat Full-Scale Development (FSD) ke-6 dimodifikasi menjadi Advanced Fighter Technology Integration (AFTI), yang termasuk canards dari YF-16 CCV dan Dorsal Spine. Dorsal Spine akhirnya akan membuat beberapa model produksi F-16. Program pertama adalah Flight Control System Digital (DFCS) dimana total 108 penerbangan dieksekusi sampai Juli 1983.

F-16 Pertama USAF Ini adalah F-16 adalah yang pertama yang keluar dari jalur produksi General Dynamics di Fort Worth, TX dan disampaikan ke USAF pada bulan Agustus 1978 dan dengan demikian menjadi produksi pertama F-16 yang akan dikirimkan di seluruh dunia. Pengiriman awal pergi ke 388 TFW di Hill AFB, di mana pelatihan pilot awal dilakukan
F-16 USAF Pertama

Ini adalah F-16 adalah yang pertama yang keluar dari jalur produksi General Dynamics di Fort Worth, TX dan disampaikan ke USAF pada bulan Agustus 1978 dan dengan demikian menjadi produksi pertama F-16 yang akan dikirimkan di seluruh dunia. Pengiriman awal pergi ke 388 TFW di Hill AFB, di mana pelatihan pilot awal dilakukan

F-16 Eropa pertama Ini adalah F-16 pertama yang akan dikirim ke Angkatan Udara Belgia dan juga yang pertama F-16 yang datang dari jalur produksi Eropa. Pesawat disampaikan ke Beauvechain / Bevekom AB dalam musim dingin Januari 1979. penerbangan pertama ini dilakukan oleh Kolonel Jerry Singleton (USAF) dan Mayor Guy DeVolder (BAF)..
F-16 Eropa pertama

Ini adalah F-16 pertama yang akan dikirim ke Angkatan Udara Belgia dan juga yang pertama F-16 yang datang dari jalur produksi Eropa. Pesawat disampaikan ke Beauvechain / Bevekom AB dalam musim dingin Januari 1979. penerbangan pertama ini dilakukan oleh Kolonel Jerry Singleton (USAF) dan Mayor Guy DeVolder (BAF)..

Membom Reaktor Nuklir Pesawat F-16A Israel ini adalah kedua dari delapan pesawat yang menjatuhkan bom pada reaktor Osirak di Irak Juni 1981. Pesawawat ini juga ikut dalam serangan fasilitas nuklir di Suriah
Membom Reaktor Nuklir

Pesawat F-16A Israel ini adalah kedua dari delapan pesawat yang menjatuhkan bom pada reaktor Osirak di Irak Juni 1981. Pesawawat ini juga ikut dalam serangan fasilitas nuklir di Suriah.

NEXT