Dua F-15K Korea Selatan Dikecoh Doraemon

Angkatan Udara Korea Utara dengan bergegas melesatkan dua jet tempur F-15K setelah mendeteksi sebuah benda misterius. Tetapi mereka ternyata dikecoh oleh Doraemon.

Angkatan Udara Korea Selatan mengatakan pada Selasa 7 Februari 2017, peristiwa itu terjadi pada  12 Januari 2017 lalu. Sebuah benda terbang misterius memaksa dua jet tempur  F-15K terbang cepat untuk mendeteksinya.

Angkatan Udara Korea Selatan memang masih dalam siaga tinggi setelah tiga hari sebelumnya  10 jet tempur dan pembom China terbang di dekat  wilayah udara Korea Selatan.

“Master Control dan Pusat Pelaporan (MCRC) memerintahkan dua jet F-15K untuk lepas landas mengidentifikasi sebuah benda terbang tak dikenal setelah gagal melakukannya dengan radar darat,” kata pejabat Angkatan Udara sebagaimana dikutip Korea Times. “Ketika jet tempur terbang di atas objek, ternyata itu adalah balon besar.”

Angkatan Udara tidak merinci balon tersebut, termasuk di mana titik dia terbang dari. Tapi diungkapkan balon itu berukuran besar dengan gambar  kartun Jepang  Doraemon.