Endah Cakrawati Uplode Rekaman dari Pesawat Sesaat Sebelum Jatuh

Endah Cakrawati, wanita asal Indonesia yang  meninggal dalam kecelakaan pesawat saat Australia Day di Perth Swan River Kamis 26 Januari 2017 ternyata mengupload rekaman saat-saat terakhirnya dari dalam pesawat untuk media sosial sebelum tragedi terjadi.

Pilot Peter Lynch, 52 dan rekannya Endah Cakrawati, 30, berada di pesawat amfibi Grumman G-73 Mallard 1948 ketika jatuh di depan sekitar  60.000 orang yang berkumpul untuk menonton pesta kembang api tahunan.

Pilot Peter Lynch dan Endah Cakrawati

News.com.au  mengungkapkan   Cakrawati mendokumentasikan momen menjelang dan selama penerbangan yang  diposting ke akun Instagram-nya sebelum dia tewas.

Rekaman itu menunjukkan  Cakrawati tersenyum dan mengobrol tentang penerbangan mereka  sebagai bagian dari airshow.

“(Kami) di Perth dan kami siap untuk pergi ke Skyworks hari ini,” kata  Cakrawati  dari dalam pesawat sebelum lepas landas.

“Selamat Hari Australia.”

Frame berikutnya menunjukkan baling-baling pesawat  terekam melalui jendela  dan  Cakrawati membalik kamera untuk ‘mode selfie’ saat pesawat lepas landas dan posting judul “display segera” – mengacu pada tampilan udara mereka  untuk tampil di Australia Day.

Cakrawati berbicara ke kamera lagi sebelum take off dengan kata-kata terakhirnya: “wish me luck,” katanya. Segera setelah itu, pesawat  jatuh ke Sungai Swan.

Karena Flightzona tidak memiliki izin menayangkan video dari pihak keluarga, maka untuk videonya silahkan lihat di sini