Rusia Ingin Il-112V Terbang Pertama 1 Juli 2017

Penerbangan pertama dari jet transport militer baru Rusia  Il-112V dijadwalkan akan  dilakukan  pada 1 Juli 2017.

Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan saat ini pembangunan badan pesawat dan mesin baru TV7-117ST masih terus dilakukan.

“Sampai 1 Juli pengerjaan harus selesai dan  terkait dengan masalah yang sangat sulit yakni bagaimana untuk menggabungkan berbagai bagian akan  dilakukan dalam periode  singkat untuk memastikan pesawat aman penerbangan pertama pada tanggal 1 Juli,” kata Rogozin dalam kunjungan ke  Voronezh Aircraft Production Association (VASO) Sabtu 28 Januari 2017.

Wakil perdana menteri menunjukkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah menetapkan tujuan untuk membuat jet siap pada musim panas 2017. Dikatakan  bahwa kekuatan bersenjata Rusia memerlukan jet baru ini untuk memastikan transportasi personil dan kendaraan secara.

Il-112V adalah pesawat angkut ringan military yang dikembangkan Ilyushin. Pesawat dirancang  dirancang kargo peralatan, personel dan pasukan terjun payung. Pesawat ini akan menjadi  pengganti pesawat tua Antonov An-26. Produksi massal pesawat dijadwalkan akan dilakukan pada 2019 di VASO setelah semua tes negara selesai.