Pertama Naik Air Force One, Ini Komentar Trump

Presiden Trump untuk pertama kalinya melakukan  penerbangan pertama dengan  Air Force One dalam sebuah perjalanan singkat ke Philadelphia Kamis 26 Januari 2017. Sementara Wakil Presiden Mike Pence mengambil penerbangan sebelumnya dengan Air Force Two ke tujuan yang sama.

Presiden mengizinkan wartawan ke ruangannya di akhir perjalanan untuk mengambil foto-foto saat dia duduk di mejanya dan mengatakan “pesawat indah” “Pesawat besar,” kata Mr Trump, dengan jaket penerbangan biru tua Air Force One bertuliskan lambang kepresidenan tersampir di punggung kursinya.

Dilaporkan The Washington Times, saat ditanya bagaimana dibandingkan dengan jet pribadinya, Mr. Trump mengatakan, “Itu bagus juga, tapi ini adalah pesawat yang sangat khusus untuk banyak alasan.”

Trump mulai perjalanan dengan terbang pada helikopter kepresidenan, Marine One, dari  Gedung Putih ke Pangkalan Bersama Andrews di Maryland, di mana pesawat kepresidenan ditempatkan.

Dia bergabung dengan Kepala Staf Reince Priebus, ahli strategi senior Stephen Bannon, penasihat senior Kellyanne Conway, direktur komunikasi strategis Harapan Hicks, asisten presiden Keith Schiller dan sekretaris pers Gedung Putih Sean Spicer.  Spicer mengatakan presiden  kagum dengan kemegahan pesawat ini.

Conway mengobrol dengan wartawan di kabin pers sebelum take-off, mencatat bahwa ia telah terbang dengan Air Force One setelah sebelumnya sebagai tamu Presiden George W. Bush. “Rasanya berbeda kali ini,” katanya sambil tertawa, “itu bukan pernyataan anti-Bush.”

Sebelumnya pada hari yang sama Wapres Pence mengambil penerbangan perdananya di Air Force Two  juga perjalanan ke Philadelphia untuk konferensi GOP.